You are here: Politik Kandidat Pesimis Musprov KNPI Jambi Terlaksana 16 Desember

Kandidat Pesimis Musprov KNPI Jambi Terlaksana 16 Desember

PDFCetakEmail

JAMBI - Penetapan tanggal pelaksanaan Musyawarah Provinsi (Musprov) oleh panitia pada 16 Desember diragukan oleh sejumlah kalangan, baik kalangan OKP maupun para calon kandidat. Seperti yang diungkapkan oleh Bustari, sekretaris Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Jambi yang mengatakan, jika menilai dan melihat persiapan panitia saat ini sangat pesimis Musprov akan terlaksana. Sebab, selaku pemegang peranan di OKP tersebut, sampai saat ini panitia belum juga mengirim undangan.

“Jangan-jangan bukan hanya organisasinya saja mungkin juga OKP lain yang belum mendapatkan undangan,” kata Bustari. Ungkapan yang sama juga dilontarkan oleh Fiet Haryadi, salah satu calon ketua KNPI Provinsi Jambi. Menurut Fiet, infomasi yang didapatnya, sampai saat ini panitia belum pernah menggelar rapat internal panitia. Sehingga dia menilai sanksi akan terlaksana pada 16 Desember nanti.

“Waktu tinggal beberapa hari lagi. Sementara panitia belum satu suara dalam menyatakan kesiapannya,’’ kata Fiet, kepada Metrojambi.com.Disinggung soal dana yang selama ini menjadi keluhan, dia mengatakan, jika alasannya dana, hal tersebut sangat tidak rasional. Sebab, masih ada solusi lain yang bias membuat Musprov tetap terlaksana. Misalnya, tempat pelaksanaan. “Saya menyarankan ada tempat yang tidak menngeluarkan dana, seperti ruang aula milik Dispora Provinsi Jambi atau Asrama Haji, begitu juga hal-hal lain,” sebutnya.

Tempat yang direncanakan oleh panitia yakni di Hotel Novita, menurut Fiet, hasil penelusurannya, panitia belum memboking tempat itu. “Ini artinya belum kesiapan dari panitia sendiri belum matang, maka saya menilai sanksi bias terlaksana pada tanggal itu,” cetusnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Reynal Alson, yang juga calon ketua KNPI Provinsi Jambi. Dia mengatakan, untuk hari ini dirinya juga pesimis bakal terlaksana. Namun, dia bersama tim suksesnya akan terus menggirim agar pelaksanaan Musprov bias terlaksana pada tanggal yang sudah ditetapkan. “Di balik pesimis itu kita tetap mendorong agar Musprov tetap digelar pada tanggal yang telah ditetapkan,” tukasnya.

Reporter : Zamani

 

comments

Related news items:
Newer news items: