You are here: Politik Gubernur Diminta Tandatangani SK PAW Jamal Darmawan

Gubernur Diminta Tandatangani SK PAW Jamal Darmawan

PDFCetakEmail

Jamal tunjukkan 2 surat dari DPP yang berbeda tanda tangan dan cap stempel. (F:Joko)JAMBI – Surat Keputusan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Tanjab Barat dari Jamal Darmawan kepada Hj Yennie, hingga saat ini belum dikeluarkan. Padahal, Jamal telah diberhentikan dari Partai Amanat Nasional (PAN) sejak 19 Oktober 2012 lalu.


Terkait hal ini, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN meminta agar Gubernur Jambi segera mengeluarkan SK PAW tersebut. Hal ini disampaikan Wakil Sekjen Bappilu DPP PAN Jambi-Bengkulu, Herman Kadir, saat dikonfirmasi wartawan usai menghadiri kegiatan sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara di Jambi, Minggu (3/3).

“Gubernur (Jambi, red) harus menandatanganinya (SK PAW, red),” kata Herman, yang saat ini juga tercatat sebagai anggota DPR RI.

Menurut Herman, proses PAW terhadap Jamal sudah sesuai dengan Undang-Undang. Maka dari itu, sambung Herman, gubernur tidak herus menunggu hasil persidangan di Pengadilan Negeri Kuala Tungkal Kabupaten Tanjab Barat.

“Sesuai aturan, PAW bisa karena mengundurkan diri, meninggal dunia, atau diberhentikan. Nah, dia (Jamal Darmawan, red) kan sudah diberhentikan. Jadi tidak ada hubungannya (dengan sidang di PN Kualatungkal, red),” bebernya.

Sebelumnya, Gubernur Jambi melalui surat yang ditandatangani Sekda Provinsi Jambi, Syahrasaddin, menyebutkan ada kekurangan pada berkas persyaratan PAW Jamal kepada Yenni. Kekurangan tersebut berupa salinan putusan pengadilan yang memperoleh kekuatan hukum tetap.

“Kita minta (SK PAW, red) segera ditandatangi (gubernur, red). Proses persidangan tidak mempengaruhi PAW Jamal,” pungkasnya.

Untuk diketahui, PAW Jamal kepada Yennie didasarkan pada SK DPP PAN tertanggal 17 Juli 2009, Nomor PAN/A/kpts/KU-SJ/044/VII/2009. SK tersebut menetapkan pembagian paruh waktu masa tugas sebagai anggota DPRD Dapil I dari PAN, antar caleg nomor urut 7 (Yennie binti HM Nasir) dan caleg nomor urut 5 (Jamal Dermawan Sie), masing-masing dua setengah tahun.

Reporter : Ikbal Ferdiyal

 

comments

Related news items:
Newer news items: