You are here: Politik Adzan Buka Posko Pengaduan Kecurangan Pemilukada Kerinci

Adzan Buka Posko Pengaduan Kecurangan Pemilukada Kerinci

PDFCetakEmail

IlustrasiJAMBI - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci nomor urut 2, Adi Rozal-Zainal Abidin (Adzan), membuka posko pengaduan di 16 kecamatan terkait hasil perhitungan suara Pemilukada Kerinci yang telah selesai dilakukan oleh 16 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Posko pengaduan tersebut sengaja dibuka karena ditenggarai banyak terjadi kecurangan dalam Pemilukada Kerinci.

"Selama tiga hari ini, animo masyarakat untuk mengadukan kecurangan pemilukada cukup tinggi," kata Adi Rozal saat dikonfirmasi.

Diungkapkannya, pihaknya juga menerima pengaduan dari salah seorang PNS, yang mengaku mendapatkan intimidasi terkait pelaksanaan Pemilukada Kerinci. "Kami juga menerima laporan dari salah seorang PNS yang melaporkan tentang adanya intimidasi," bebernya.

Terkait gugatan hasil Pemilukada Kerinci ke Mahkamah Konstitusi, Adi Rozal mengatakan pihaknya masih menunggu hasil pleno KPU tanggal 15 September nanti. "Kalau gugatan ke MK, kita masih menunggu pleno KPU tanggal 15 nanti," tukasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan hasil pleno PPK, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kerinci nomor urut 3, Murasman-Zubir Dahlan, berhasil mengungguli enam pasangan calon lainnya. Sementara itu pasangan Adi Rozal-Zainal Abidin, berada di urutan kedua.

Reporter : Khusnizar

 

comments