You are here: Politik Kamis, MK Putuskan Sengketa Pemilukada Kerinci

Kamis, MK Putuskan Sengketa Pemilukada Kerinci

PDFCetakEmail

IlustrasiJAMBI – Menurut jadwal, Kamis (23/1) nanti Mahkamah Konstitusi (MK) akan membacakan putusan terhadap perkara nomor 125/PHPU.D-XI/2013 tentang sengketa hasil Pemilukada Kerinci 2013. Ini dikatakan kuasa hukum termohon, Maiful Effendi.

“Sidang putusan Pilkada Kerinci Kamis ini. Mudah-mudahan tidak ada lagi sidang dan dinyatakan PSU sudah berjalan sesuai dengan amanah MK,” ujarnya.

Mengenai penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Maiful mengatakan kemungkinan MK akan menyerahkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU). Berdasarkan pengalaman saat Pilkada Tebo sebelumnya, MK hanya mengesahkan hasil rekapitulasi suara PSU dan hasil Pilkada yang pertama.

“Jadi MK hanya mengesahkan hasil rekapitulasi suara PSU dan hasil pilkada yang 14 kecamatan sebelumnya. Kemudian penetapan calon terpilih akan dilakukan oleh KPU,” jelasnya.

Sementara itu kuasa hukum Adi Rozal-Zainal Abidin (Adzan) sebagai pemohon, Heru Widodo, mengaku optimis pihaknya bisa memenangkan perkara tersebut. “Kita optimis, kalau lihat dari jadwal itu putusan akhir,” sebutnya.

Terpisah, Khusnul, Ketua Tim Sukses Murasman-Zubir Dahlan (MZ) juga optimis akan memenangkan perkara tersebut. “Kita sangat optimis bisa menang,” ujarnya.

Reporter : Khusnizar

comments