Ketua KONI Tanjabbar Minta Stadion Bhakti Karya Segera Diperbaiki

- Selasa, 15 November 2022 | 12:38 WIB
Kondisi lapangan Stadion Bhakti Karya Kualatungkal yang dipenuhi kubangan
Kondisi lapangan Stadion Bhakti Karya Kualatungkal yang dipenuhi kubangan

KUALATUNGKAL - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) Syarifudin meminta agar pemerintah daerah setempat segera memperbaiki kerusakan Stadion Bhakti Karya Kualatungkal, terutama bagian lapangan.

Seperti diberitakan sebelunnya, turnamen sepak bola Bupati Cup 2022 terpaksa dihentikan sampai waktu yang belum ditentukan, akibat lapangan Stadion Bhakti Karya tidak bisa digunakan karena penuh kubangan.



"Kemarin saya sudah sampaikan ke pak Bupati agar lapangan itu diperhatikan. Kita jujur saja, kalau soal sarana dan prasarana paling minim," kata Syarifudin, Selasa (15/11/2022).

Ditambahkan Syarifudin, seharusnya lapangan tersebut diperbaiki secara total melihat kondisi sudah semakin rendah. Belum lagi saat hujan dan banjir air pasang laut menyebabkan lapangan kerap terendam.

"Lapangan itu memang tidak layak, makanya kita selalu minta lapangan itu agar segera diperbaiki secara total. Jadi lapangan itu istilahnya dinaikkan sekitar 50 cm karena rendah dan sudah sejajar dengan jalan dibantai hujan air pasang jadi drainasenya tidak mengalir lagi," bebernya.

Lebih lanjut, Syarufudin  mengaku setiap tahunnya ada dana perawatan namun nominalnya di bawa Rp 100 juta. Menurut dia, dana itu tentu tidak mampu untuk melakukan perbaikan lapangan yang kondisinya parah.

"Kalau untuk anggaran perawatan ada, untuk tahun ini saya lupa jumlahnya berapa. Tapi kalau tahun-tahun sebelumnya ada itu tidak sampai Rp 100 juta," tandasnya.

Editor: Administrator

Terkini