• Jumat, 29 September 2023

Pastikan Kesehatan Personil, Polda Jambi Gelar Pemeriksaan Kesehatan Berkala

- Rabu, 7 Desember 2022 | 15:58 WIB
Tim Biddokkes Polda Jambi saat melakukan pemeriksaan kesehatan berkala terhadap personil Polres Muarojambi di Polsek Sekernan, Rabu (7/12/2022)
Tim Biddokkes Polda Jambi saat melakukan pemeriksaan kesehatan berkala terhadap personil Polres Muarojambi di Polsek Sekernan, Rabu (7/12/2022)

 Jambi - Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Jambi melakukan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) Berkala tahun 2022 terhadap personil Polres Muarojambi di Polsek Sekernan, Rabu (7/12/2022).

Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono melalui Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Prianto mengatakan, Rikkes Berkala ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan, guna mencegah berbagai penyakit sejak awal,
 
Apabila dalam hasil pemeriksaan tersebut ada penyakit, maka dapat secara dini diantisipasi dan diobati.
 
“Apabila saat dilakukan Rikkes Berkala ini ditemukan ada gejala yang serius pada tubuh personil, kita akan melakukan pemeriksaan lanjutan secara mendalam,\" kata Kabid Humas.
 
Dikatakannya, yang melaksanakan Rikkes berkala ini sebanyak 87 orang, selanjutnya hasil tes kesehatan akan disampaikan kepada personel.
 
“Semoga dengan adanya rikkes ini, personel dapat lebih bersemangat lagi bekerja ditunjang dengan kesehatan yang memadai, sehingga bekerja lebih optimal dan profesional,” paparnya.
 
Rikkes berkala yang dilaksanakan Biddokkes Polda Jambi ini meliputi pemerikaan laboratorium (darah dan urine), pemeriksaan fisik (mata/visus, tensi, PLT, BB/TB), pemeriksaan dokter, pemeriksaan mulut dan gigi (odontogram), Ekg, rontgen, treadmill dan keswa.
 

Editor: Administrator

Terkini

APBDP 2023 Disahkan, Ini Pesan DPRD untuk Pemprov Jambi

Jumat, 29 September 2023 | 14:42 WIB

Pemprov Jambi Apresiasi Roadshow Bus KPK

Rabu, 27 September 2023 | 15:55 WIB
X