Rumah Diduga Lokasi Penyimpanan Minyak Terbakar, Dua Anak Tewas Terpanggang

- Jumat, 21 Oktober 2022 | 19:49 WIB

SENGETI - Kebakaran hebat sekira pukul 14.30 WIB, Jumat (21/10/2022), terjadi di Perumahan Permata Regency, RT 08 Desa Mendalo Indah, Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko), Kabupaten Muarojambi.

Informasi yang diperoleh Metrojambi.com, ada tiga rumah yang terbakar di blok L, yakni rumah nomor 46, 47, dan 48.

Rumah nomor L45 diketahui dalam keadaan kosong. Adapun rumah nomor L46 ditempati oleh Jonri Sinaga (30), dan rumah nomor L47 dikontrak oleh Muhammad Yanto (23).

Akibat kebakaran tersebut, dua orang anak tewas terpanggang. Kedua korhan berinisial AMS (5) anak dari Jonri Sinaga, dan JL (7) anakndsri Rijon Lubis (42).

Kapolsek Jaluko AKP Rodi Hambali saat dikonfirmasi mengatakan, kebakaran pertama kali diketahui oleh saksi Mardianto, yang mendengar suara ledakan dari dapur rumah Jonri Sinaga. Setelah itu, kobaran api langsung membesar.

Rodi menyebutkan, pada saat kejadian di dakam rumah hanya ada Asmawati, yang merupakan istri Jonri Sinaga bersama dua orang korban.

"Karena api sudah membesar, istri Jonri Sinaga tidak dapat menyelamatkan kedua anak yang berada di dalam kamar depan," kata Rodi.

Ditambahkan Rodi, Asmawati hanya sempat menyelamatkan anaknya yang kecil. Sementara itu anaknya yang besar (AMS, red) serta keponakannya (JL, red) tertinggal di dalam rumah.

Lebih lanjut, Rodi mengatakan berdasarkan keterangan Jonri Sinaga, di rumah nomor L45 yang dalam keadaan kosong, ada dua galon berisi 60 liter solar miliknya.

Jonri yang bekerja sebagai sopir truk pengangkut tanah mengaku minyak solar tersebut untuk ia pakai sendiri.

Sementara itu, di lokasi kejadian juga terdapat tedmon warna putih ukuran 500 liter berisi minyak solar dalam kondisi terbakar, dan 1 tedmond dalam keadaan kosong tidak terbakar.

Atas mejadian tersebut Kerugian diperkirakan lebih kurang Rp 300 juta rupiah. Untuk penyebab kebakaran saat ini masih diselidiki.

"Pihak keluarga anak yang meninggal dunia membawa korban ke rumah duka masing- masing dan sudah disarankan untuk dibawa ke rumah sakit," pungkas Rodi.

Editor: Administrator

Terkini