Gelar Manasik dan Pelepasan, Bupati Bungo Minta Jamaah Meluruskan Niat

- Senin, 5 Juni 2023 | 15:31 WIB
Bupati Mashuri saat melepas CJH Kabupaten Bungo (Metrojambi.com)
Bupati Mashuri saat melepas CJH Kabupaten Bungo (Metrojambi.com)
 
METROJAMBI.COM - Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Bungo melakukan manasik haji terakhir, sekaligus pelepasan oleh Bupati Bungo di rumah dinas bupati, Senin (05/06/2023).
 
Sebanyak 223 CJH gelombang 2 kloter 22 ditambah dengan 6 orang CJH kloter nusantara, mengikuti rangkaian kegiatan tersebut secara khusuk.
 
Bupati Bungo H Mashuri mengatakan, bahwa tahun ini terdapat perbedaan keberangkatan dari tahun sebelumnya. Perbedaan tersebut hanya terletak dengan adanya penambahan kloter nusantara.
 
 
Saat memberikan sambutan, Mashuri meminta seluruh CJH menjalankan ibadah haji dengan semaksimal mungkin dan memperbanyak ibadah di Baitullah.
 
"Awali perjalanan ibadah ini dengan meluruskan niat dan ikhlas beribadah semata-mata mengharap ridho Allah," ujar Bupati Bungo.
 
Dikatakannya, seluruh jamaah harus mengikuti semua tuntutan ibadah haji yang telah disampaikan pembimbing pada manasik-manasik sebelumnya.
 
 
Menurutnya, tuntunan pada manasik itulah yang nanti menjadi bekal para jamaah haji menunaikan setiap rukun yang ada dalam haji dengan baik.
 
"Semoga kesempatan ini dapat mewujudkan niat para calon jamaah haji untuk dapat mencapai gelar haji yang mabrur atau mabrurah," tutur Mashuri.
 
Ia juga mengingatkan kepada jamaah untuk menjaga nama baik bangsa Indonesia dan nama baik Kabupaten Bungo. 
 
 
Karena keberangkatan para CJH secara tidak langsung mewakili daerah masing-masing dan bangsa Indonesia sendiri. 
 

Editor: Sabar Yusminardi

Tags

Terkini

X