Yunninta: Batanghari Unggul Wujudkan Generasi Sehat dan Cerdas

Kamis, 05/09/2019 10:17 WIB

Selasa, 03 September 2019

MUARABULIAN- Ketua TP PKK Batanghari Hj. Yunninta Asmara, SH mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama mewujudkan generasi Batanghari yang sehat dan cerdas.

Menurutnya dengan generasi yang sehat dan cerdas, akan melahirkan generasi berkualitas menuju Batanghari yang sejahtera. Hal ini disampaikan Yunninta saat berdialog dengan kader PKK di Desa Danau Embat beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan salah satu terobosan Pemerintah dalam upaya membangun sumber daya manusia yang berkualitas melalui integrasi program pelayanan terpadu di bidang kesehatan dan pendidikan masyarakat.

Khusus di bidang kesehatan, menurut wanita yang disebut - sebut sebagai calon kuat Bupati Batanghari tersebut, ke depan semua puskesmas Batanghari harus ditingkatkan, sehingga termasuk kabupaten yang mampu menjadikan seluruh puskesmasnya terakreditasi, dan jika ini terwujud merupakan prestasi besar sebab tidak semua kabupaten dan kota di Indonesia mampu membuat puskesmasnya terakreditasi.

“Pada kesempatan ini saya selaku ketu TP PKK mengajak kita bekerja dengan sungguh-sungguh untuk menjadikan Batanghari yang unggul yang ditopang SDM yang bukan saja cerdas dan sehat, tetapi juga manusia yang tangguh dan produktif serta bertakwa kepada Allah SWT,” kata Yunninta.

Dia mengajak seluruh elemen terkait untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat baik dalam kata maupun perbuatan, seperti menyaksikan pelaksanaan keterpaduan program pelayanan kesehatan dan pendidikan guna memastikan setiap orang di Batanghari terlayani kesehatannya, dan setiap orang punya literasi yang baik melalui kegiatan membaca.

“Pelayanan kesehatan yang kita lakukan saat ini bukan hanya menyangkut pembangunan gedung dan peralatan puskesmas dan rumah sakit, tetapi juga bagaimana setiap tenaga kesehatan mempunyai keluarga binaan, sehingga seluruh permasalahan kesehatan keluarga dapat terdeteksi lebih dini, dengan demikian risiko penyakit yang parah dan membutuhkan biaya besar dapat dihindari,” tandasnya.

Reporter : Chy
Editor     : Ikbal

  • Ketua TP PKK Batanghari Hj. Yunninta Asmara, SH ikut gerak jalan santai

comments