Program Subling Pemkab Sarolangun Masuki Masjid ke-214

Jumat, 06/09/2019 11:38 WIB

Kamis, 05 September 2019

SAROLANGUN - Kegiatan Pemerintah Kabupaten Sarolangun dalam bidang keagamaan untuk mengajak masyarakat memakmurkan masjid, kini sudah memasuki masjid yang ke-214. Kegiatan subuh keliling (Subling) kali ini juga dihadiri langsung Bupati Sarolangun, H Cek Endra
Dalam Subling kali ini bertepatan dengan Masjid Al-Muttaqin Desa Lubuk Sayak Kecamatan Pelawan pada Kamis (05/09).

Bupati Sarolangun H Cek Endra pada kesempatan tersebut  mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung Program Rehabilitasi Narkoba yang tidak lama lagi akan beroperasi di Kabupaten Sarolangun yang memanfaatkan eks Rest Area yang berlokasi di Kecamatan Bathin VIII.

"Setelah sehat dari pengaruh narkoba nantinya pasien Panti Rehabilitasi akan di bimbing di Pondok Pesantren At-taubah untuk membentuk karakter yang lebih baik lagi," Ujar Bupati Cek Endra.

Bupati juga meminta kepada para Kepala Desa, Camat, elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat untuk sama-sama mencegah pengaruh yang menimbulkan kemaksiatan.  Ia juga mengajak memperingati hari-hari besar tidak melakukan kegiatan negatif yang memancing terjadinya perbuatan yang menyimpang. "Seperti penyambut tahun baru dengan hiburan organ tunggal hingga subuh. Hal ini bisa menimbulkan terjadinya minuman keras dan narkoba," ujarnya.

Usai menunaikan Ibadah Salat Subuh Berjamaah, Bupati Cek Endra juga menyerahkan 2 Unit bantuan alat pertanian berupa traktor kepada dua kelompok tani Desa Lubuk Sayak Kecamatan Pelawan dan Sungai Merah Kecamatan Singkut. "Dengan bantuan alat pertanian ini bisa memotivasi masyarakat dalam rangka meningkatkan produksi pangan," harap Bupati.

Reporter : Luncai Hendri
Editor       : Ikbal Ferdiyal

  • Bupati Sarolangun, H. Cek Endra

comments