• Minggu, 24 September 2023

Besok KPU Provinsi Jambi akan Klarifikasi Calon PAW Hasani Hamid dan Nurhayati

- Rabu, 13 September 2023 | 20:29 WIB
Yatno, Komisioner KPU Provinsi Jambi (Anil Hakim)
Yatno, Komisioner KPU Provinsi Jambi (Anil Hakim)

METROJAMBI.COM - KPU Provinsi Jambi akan melakukan klarifikasi terhadap Calon Pengganti Antar Waktu (PAW) dua kader Demokrat Hasani Hamid dan Nurhayati.

Anggota KPU Provinsi Jambi Divisi Teknis Penyelenggaraan, Yatno menyampaikan bahwa pihaknya telah menerima surat dari pimpinan DPRD Provinsi Jambi untuk melakukan klarifikasi.

"KPU telah menerima surat dari pimpinan DPRD Provinsi Jambi, diterima tanggal 13 September 2023 terkait dengan penggantian antar waktu anggota DPRD provinsi Jambi dari Partai Demokrat atas nama Hasani Hamid dan Nurhayati," ujar Yatno, Rabu (13/9/2023).

Baca Juga: DPD Demokrat Provinsi Jambi Pastikan Baleho Bergambar Anies Baswedan Sudah Tercabut Habis

DPD Demokrat Provinsi Jambi sendiri telah menyiapkan dua nama sebagai pengganti, yakni Andarno sebagai calon PAW Hasani Hamid dan Ismed sebagai pengganti Nurhayati.

KPU sendiri berencana akan melakukan klarifikasi terhadap Andarno dan Ismed besok, Kamis (13/9/2023) pukul 10.00 wib pagi.

"Kita akan klarifikasi kedua calon PAW besok," ucapnya.

Baca Juga: Kemarau, Puluhan Hektar Sawah di Bungo Kekeringan dan Terancam Gagal Panen

Selanjutnya hasil klarifikasi yang dilakukan oleh KPU Provinsi Jambi akan dibawa ke rapat pleno yang kemudian akan disampaikan hasilnya ke DPRD Provinsi Jambi.

Sebagaimana yang diketahui, bahwa dua kader Demokrat Jambi yang juga Anggota DPRD Provinsi Jambi Hasani Hamid dan Nurhayati tersandung kasus suap ketok palu RAPBD Provinsi Jambi tahun 2017.

Editor: Sahrial

Tags

Terkini

SBY Masuk Tim Pemenangan? Ini Jawaban Prabowo

Rabu, 20 September 2023 | 10:05 WIB

Jelang Pemilu, Ketua DPD Hanura Jambi Mendadak Diganti

Selasa, 19 September 2023 | 14:02 WIB
X