Sabtu, 28 Januari 2023

Damkar Keluhkan PLN Sering Lambat Putuskan Arus

Jumat, 29 Mei 2015 | 16:40:44 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Kabid Operasional Kebakaran Dinas Damkar dan BPBD Kota Jambi, Darmawi, mengatakan ketika akan memadamkan api di lokasi kebakaran, pihaknya sering mengalami sejumlah kendala. Salah satunya, kata Darmawi, pihak PLN sering terlambat memutuskan arus listrik di lokasi kejadian.

Kendala tersebut, kata Darmawi, sering mengganggu kerja petugas damkar di lapangan. Pasalnya, kabel listrik yang belum diputus arusnya dapat mengancam keselamatan petugas damkar yang memadamkan kebakaran.

"Sering sekali waktu kita sampai di lokasi kejadian, listrik masih hidup. Jadinya kita harus mundur dulu," kata Darmawi.

"Tapi memang katanya pihak PLN (Jambi, red) jika mau putuskan hubungan listrik harus izin dan lapor dulu ke Palembang," ujarnya lagi.

Sementara itu untuk kendala lainnya, kata Darmawi, yakni sering terhambatnya mobil damkar menuju lokasi kebakaran, karena ramainya warga maupun kendaraan yang berada di lokasi kejadian.

"Kendala lainnya, saat tiba di lokasi warga sudah ramai menonton. Bahkan kendaraan di parkir di pinggir jalan. Jadi petugas kita harus menepikan dulu kendaraan tersebut dan warga yang menonton," pungkasnya.


Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments