Sabtu, 28 Januari 2023

Diduga Akibat Korsleting, Dua Unit Bus Terbakar

Jumat, 29 Mei 2015 | 22:03:26 WIB


/

JAMBI – Kebakaran hebat Jumat (29/5) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB, terjadi di mess PO Beringin yang berlokasi di Lorong Abadi, RT 09 Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Kotabaru. Dalam peristiwa tersebut, dua unit bus terbakar, yakni bus PO Beringin dengan nomor polisi BH 7259 AU, dan bus PO IMI.

Salman (29), saksi mata di lokasi kejadian mengatakan, api pertama kali berasal dari bus Beringin, lalu merembet ke bus IMI. Begitu mengetahui ada kebakaran, Salman langsung membangunkan teman-temannya yang lain.

“(Waktu kejarian, red) sayo lagi tidur di dalam mobil travel Beringin yang posisi parkirnya tepat di belakang bus IMI. Dari dalam mobil sayo tengok ado cahayo (api, red) dari dalam bus Beringin. Lalu sayo langsung keluar,” ungkap Salman.

“Sayo langsung bangunkan kawan-kawan yang tidur di dalam mess, untuk memindahkan mobil yang lain,” ujarnya lagi.

Sementara itu Mulyadi (39), sopir bus Beringin yang terbakar mengatakan, mobil tersebut masih layak jalan. Bahkan sebelum kejadian, bus tersebut masih sempat jalan dengan trayek Jambi-Linggau, dan kembali lagi ke Jambi.

“Mobil (bus Beringin, red) sengaja saya parkir di mess karena baru pulang dari Linggau. Hari ini rencananya mau jalan lagi, tapi dapat kabar mobil terbakar,” pungkasnya.




Penulis: Ardiansyah
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments