Rabu, 7 Desember 2022

Yusniana Imbau Masyarakat Kritis Memilih Kosmetik

Sabtu, 30 Mei 2015 | 13:23:05 WIB


Hj Yusniana Hasan Basri.
Hj Yusniana Hasan Basri. / DOK/Metrojambi.com

JAMBI - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Yusniana Hasan Basri, mengimbau masyarakat, terutama perempuan, untuk kritis memilih dan menggunakan kosmetik, agar tidak berdampak buruk bagi kesehatan.

Imbauan ini disampaikan Yusniana dalam pembukaan seminar kesehatan dengan tema "Save Our Skin," bertempat di aula Taman Budaya Jambi, Kota Jambi, Sabtu (30/5). Hadir sebagai pembicara pada kegiatan ini adalah Dr. Sri Yusfinah Hanum, SpKK, Ratih Tryani, S.Farm, Apt, dan Sapta Nugraha, SKM.

Yusniana berharap agar seminar tersebut menjadi gerakan kesehatan yang promotif dan preventif. Selain itu, Yusniana mengajak masyarakat untuk cerdas dalam memilih dan menggunakan kosmetik, kritis sebelum membeli kosmetik, memperhatikan kemasan, ada kode POM, dan tanggal kadaluarsa.

"Jangan sampai menggunakan kosmetik bukannya memperoleh manfaat, tapi malah mendapat kerugian," ujar Yusniana.

Pada kesempatan tersebut Yusniana juga mengingatkan supaya masyarakat, khususnya perempuan, tidak hanya tergoda dengan promosi dan iklan. Ia menyarankan bahwa lebih bagus menggunakan produk (kosmetik) berbahan organik, karena lebih sehat.


Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments