Sabtu, 2 Juli 2022

Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Photo Facial

Sabtu, 20 Juni 2015 | 11:42:47 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

APAKAH Anda sudah pernah mendengar istilah photo facial? Sekadar informasi bagi Anda yang baru mendengarnya, photo facial adalah tren baru yang kini banyak digemari masyarakat untuk mendapatkan kulit wajah mulus seperti efek difoto.

Yang membedakan photo facial dengan facial jenis lain adalah photo facial melibatkan penggunaan energi cahaya yang melintas melalui kulit. Panjang gelombang cahaya bervariasi, tetapi paling sering cahaya yang digunakan adalah dalam spektrum 400 hingga 1200 nm.

Berikut ini manfaat photo facial, seperti dilansir laman Health Me Up, Kamis (18/6):

1. Photo facial bisa mencerahkan kulit wajah. Tekstur kulit tampak lembut dalam dan warna kulit menjadi lebih seragam. Kebanyakan orang memiliki kulit sedikit lebih gelap di dagu dan dahi mereka.

2. Jika Anda rutin melakukan photo facial maka akan mengakibatkan pengetatan pada kulit dan pori-pori semakin mengecil.

Kapan Anda bisa melakukan photo facial? Anda bisa melakukan photo facial 3 hingga 6 minggu sekali.

3. Prosedur

Prosedur photo facial tidak menyakitkan. Kulit dibersihkan dengan es dan diterapkan sebelum pengobatan. Pengobatan ini diikuti oleh penerapan paket es untuk mendinginkan kulit dan tabir surya. Sesi ini membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk wajah.

4. Efek samping

Mungkin ada sedikit kemerahan, kesemutan dan wajah terasa hangat selama sekitar satu jam setelah photo facial. Dalam kasus yang jarang terjadi, mungkin ada luka bakar kecil yang berwarna hitam. Jika hal ini terjadi maka dokter kulit bisa meresepkan beberapa krim obat dan salep. Biasanya mereda dalam seminggu.


Penulis: fny/jpnn
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: JPNN.COM

TAGS:


comments