Kamis, 18 Agustus 2022

Make Up Cantik, Menawan dalam Waktu Singkat

Selasa, 09 Juni 2015 | 13:57:57 WIB


Model memperagakan hasil Make Up Shabty Sun Salon
Model memperagakan hasil Make Up Shabty Sun Salon / Yazid

JIKA ada kalimat yang mengatakan tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, ya kalimat ini benar adanya. Apalagi soal kecantikan. Kemajuan teknologi hingga pendidikan di bidang kecantikan yang setiap tahunnya menghasilkan perias handal, membuat siapa saja yang ingin tampil cantik bisa terwujud dalam sekejap.

Satu diantara mode kecantikan yang mampu menyulap tampilan wajah menjadi lebih menarik adalah make up cantik. Shanty Sun, pemilik salon dengan nama yang sama mengatakan, make up cantik bertujuan untuk merubah wajah seseorang menjadi berbeda dengan sebelumnya. Dengan make up cantik, maka wajah seseorang akan nampak lebih menarik, biasanya digunakan saat ingin tampil sempurna dalam aktivitas kesehariannya.kalau show lebih glamor, karena penggunaan bedaknya lebih tebal, agar lebih tahan lama.

“Peminat make up cantik ini datang untuk tampil menawan dalam berbagai even seperti pesta, show di panggung bernyanyi dan modeling,” ujarnya, Senin (8/6).

Dikatakannya, make up cantik untuk aktivitas sehari-hari memerlukan waktu 10 hingga 15 menit. Proses make up cantik untuk aktivitas sehari-hari dimulai dengan merapikan alis, selanjutnya pemakaian foundation ringan yang diikuti dengan pemberian bedak padat agar lebih tahan lama. pemakaian foundation ini menyesuaikan dengan warna kulit, karena setiap wanita memiliki warna kulit yang tidak sama.gunakan bedak tabur (loose powder) untuk kulit berminyak dan bedak padat (pressed powder) saat make up penyempurna foundation agar terlihat lebih halus. tahap berikutnya. Gunakan pemulas pipi (blush on), cara mengaplikasinya dengan menggunakan kuas pipi dari bagian pipi berbentuk bulat dengan gerakan mengarah ke atas menuju tulang pipi. Selanjutnya alis mata juga diperjelas dengan menggunakan pensil alis (definer pencil) agar terlihat lebih indah dan rapi.

Shanty menambahkan, masker untuk membuat bulu mata Anda lebih cantik dan lentik juga tak boleh dilupakan. agar menambah kesan berbeda gunakan eyeshadow. Pemilihan warnanya juga bisa menyesuaikan dengan warna pakaian dan aplikasi beberapa warna (blending).
Kalau kesan natural pilih warna pastel pada siang hari, sedangkan malam hari pemilihan warna dipertegas dengan menyesuaikan gaun yang digunakan. Untuk mempertegas pancaran cahaya mata diperlukan Eyeliner penggunaan lipstik bisa menyesuaikan dengan selera atau warna sesuai dengan pakaian.

Perlu diketahui untuk para semua pecinta make up, make up pemula dan para calon make up artistShanty Sun Certified MUA present beauty class make up for a day dengan theme Gorgeaus make up look with yang akan dilaksanakan Minggu, 21 Juni 2015, pukul 10 pagi hingga selesai di Kopi Oey (Depan Masjid Agung). “Biaya investasi Rp 350 ribu sudah termasuk biaya sertifikat, untuk 2 best make up yang terpilih berhak mendapatkan hadiah kursus make up dan hair do sebesar Rp 1.500.000,” pungkasnya.


Penulis: Yazid/Hasan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments