Selasa, 27 September 2022

Parkir Sembarangan, Mobil akan Diderek

Kamis, 25 Juni 2015 | 22:29:07 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Kemacetan kian sering terlihat di sejumlah sudut pasar di Kota Jambi. Apalagi menjelang lebaran nanti, kemacetan dipastikan semakin parah. Salah-satunya di pusat pasar, depan WTC, dan sejumlah jalan lain. Penyebabnya tidak lain karena banyaknya kendaraan yang parkir sembarangan.

Bahkan tidak sedikit kendaraan yang parkir di ruas jalan, meski sudah ada rambu-rambu dilarang parkir. Hal seperti ini salah satunya dapat ditemui di ruas jalan depan Rumah Sakit Theresia.

Begitu juga di pagar pembatas Angsoduo, sejumlah pengendara berani memarkirkan kendaraannya sehingga menyebabkan kemacetan. Kejadian serupa juga tampak di depan WTC bahkan di Jalan Soetomo pengendara melakukan parkir berlapis.

Terkait hal ini, Walikota Jambi, Syarif Fasha, telah mengintruksikan agar Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jambi mengambil tindakan tegas terhadap pengendara yang sembarangan memarkirkan kendaraannya, sehingga menyebabkan kemacetan. Fasha meminta agar kendaraan yang parkir sembarangan diderek.

“Mobil derek itu apa gunanya? Action dulu," katanya, Kamis (25/6).

Ditambahkannya, pada rapat Forkompimda ia juga sudah menegaskan hal tersebut. Fasha mengatakan, parkir liar tersebut meresahkan masyarakat karena menyebabkan kemacetan.  

“Kalau dikatakan penegakan hukum bukan di dinas perhubungan, tapi di pihak kepolisian, ya tidak apa-apa. Bawa saja kendaraanya ke kantor polisi, derek ke kantor polisi di Simpang Pulai, kumpulkan disana," pungkasnya.





Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments