Selasa, 27 September 2022

TNI akan Datangi Pulau Pandan, Ada Apa?

Jumat, 26 Juni 2015 | 16:19:32 WIB


Petugas kepolisian saat menyisir kawasan Pulau Pandan.
Petugas kepolisian saat menyisir kawasan Pulau Pandan. / Ardiansyah

JAMBI - Usai menghadiri peringatan Hari Anti Narkotika Nasional (HANI) 2015, Jumat (26/6), Komandan Korem 042 Garuda Putih, Kolonel Inf. Harianto, mengatakan pada tanggal 30 Juni mendatang pihaknya bersama Polda Jambi dan Walikota Jambi, akan mendatangi sarang narkoba yang ada di Jambi, seperti Pulau Pandan.

Namun Harianto mengatakan, kegiatan nantinya tidak akan melibatkan pasukan bersenjata. Disebutkannya, nantinya akan digelar kegiatan pengobatan dan pelayanan kesehatan, dengan melibatkan pihak Rumah Sakit Dokter Bratanata (DKT) Jambi.

"Nanti ada santunan dan program dari BNN untuk memberikan pencerahan-pencerahan. Karena disana banyak terdapat 'Robinhut' yang berjasa terhadap masyarakat, jadi masyarakat ikut memprotek kegiatan mereka," ujarnya.

Demi kelancaran kegiatan, Harianto mengatakan pihaknya telah melakukan komunikasi dengan pemerintah daerah, untuk ikut bersama membantu. Bahkan Harianto mengharapkan semua pihak mendukung hal tersebut.

"Jadi setiap bulan mungkin, kemudian nanti disitu juga ada pos. Sehingga nanti kita bisa mengurai karena centre of graviti-nya narkoba ada di Pulau Pandan," sebutnya. "Apabila itu kita sentuh dengan pengerebekan, penahanan, akar permasalahannya tidak selesai," pungkasnya.



Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments