Selasa, 27 September 2022

Lokasi Persembunyian Digerebek, Tiga Orang Diduga Pelaku Pencurian Diringkus

Jumat, 26 Juni 2015 | 20:24:51 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI – Sebuah rumah yang berlokasi di Perum Rama Liza Asri, RT 48 Kelurahan Bagan Pete, Kecamatan Kotabaru, beberapa malam lalu digerebek oleh aparat kepolisian bersama warga setempat, kerena diduga dijadikan lokasi persembunyian sindikat pelaku pencurian.

Tidak hanya dijadikan lokasi persembunyian, rumah tersebut juga diduga dijadikan tempat penyimpanan barang-barang hasil curian. Pasalnya, di rumah tersebut didapati puluhan perangkat kendaraan bermotor yang telah dipreteli, dua kunci T, pisau, golok, serta satu unit sepeda motor. Selain itu, juga ditemukan alat hisap sabu.

Ketua RT 48 Kelurahan Bagan Pete, Trisno, mengatakan penggerebekan dengan melibatkan pihak kepolisian tersebut merupakan kesepakatan warga. Pasalnya, warga sudah lama curiga dengan aktivitas di rumah tersebut. Apalagi akhir-akhir ini warga sering kemalingan.

“Kita lapor ke Babinsa, kemudian diteruskan ke Polsek Kotabaru. Tiga orang pelaku beserta barang bukti diangkut ke Polsek Kotabaru,” ujar Trisno.

Adapun tiga orang yang berhasil diamankan adalah Daus (23), Rahman (26), dan Andi (24). Pengakuan Rahman dan Andi, mereka baru dua minggu tinggal di rumah tersebut.

Sementara itu Kapolsek Kotabaru, Kompol Nova Suryandaru, saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat ini, kata Nova, pihaknya masih melakukan pengembangan kasus.

“Ketiga orang yang diamankan diduga spesialis curanmor. Selain ketiganya, kita juga mengamankan motor bodong, kunci T, dan perangkan kendaraan yang sudah dipreteli,” tandasnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments