Selasa, 27 September 2022

2016, Gedung Bazda Ditargetkan Beroperasi

Senin, 29 Juni 2015 | 23:36:52 WIB


Gubernu HBA saat meninjau pembangunan gedung Bazda.
Gubernu HBA saat meninjau pembangunan gedung Bazda. / Hendro

JAMBI – Pembangunan gedung Bazda di wilayah Transito, Kota Jambi, hingga saat ini masih berjalan. Ditargetkan gedung ini baru dioperasikan 2016 mendatang. Senin (29/6), Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA), juga meninjau langsung pembangunan gedung Bazda tersebut.

Gedung bernilai Rp 15 miliar ini nantinya bisa dipergunakan untuk kepentingan lainnya seperti dewan masjid. Bahkan aula yang terdapat di dalamnya bisa komersilkan, seperti untuk acara pernikahan, sehingga bisa membantu biaya operasional gedung tersebut. "Itu kan salah satu membantu operasionalnya," kata HBA.

Ditambahkannya, walaupun namanya gedung Bazda, tapi kegunaannya bukan hanya untuk Bazda saja. Gedung tersebut ditargetkan rampung dan dapat digunakan pada pertengahan 2016. “Targetnya 2016 sudah bisa digunakan, walau perlengkapan-perlengkapan dalamnya belum sepenuhnya (ada, red)," sebut HBA.

Lebih lanjut HBA mengatakan, pembangunan gedung Bazda ini memang sempat menuai kendala. Awalnya gedung itu akan dibangun di depan Hotel Shang Ratu, tapi tanahnya belum selesai prosesnya dan akhirnya dibangun di Transito.  

“Perlengkapan di dalamnya belum dianggarkan, paling-paling dipertengahan 2016 sudah bisa dianggarkan kembali, termasuk penataan halamannya," pungkasnya.




Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments