Rabu, 28 September 2022

Cara Mencegah dan Mengatasi Gigi Tonggos

Jumat, 04 September 2015 | 11:38:17 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

UNTUK sebagian orang yang memiliki gigi tonggos bisa jadi hal ini adalah sebuah kekurangan yang akan sangat memalukan sehingga mereka rela melakukan hal apa saja demi memperbaiki susunan gigi yang tonggos atau kurang rapih agar kembali rapih sesuai dengan susunannya.

Memang hal yang wajar ketika pemilik gigi tonggos berpikiran demikian sebab seringkali orang yang memiliki gigi tonggos menjadi bahan olok-olok banyak orang yang membuatnya menjadi sedih dan tidak percaya diri dalam bergaul, padahal memiliki gigi tonggos bukanlah sesuatu yang dapat merugikan orang lain dan bukanlah sebuah dosa.

Sikap dari lingkunganlah yang kerap kali membuat para pemilik gigi tonggos berupaya keras untuk menutupi kekurangannya sampai dengan berkeinginan untuk merubah penampilannya. Namun demikian, hal ini tidak berlaku untuk semua pemilik gigi tonggos, bahkan yang luarbiasanya ada sebagian besar dari mereka yang bangga dan memilih menjadi diri sendiri dengan segala anugerah yang telah tuhan berikan.

Gigi tonggos bisa disebabkan oleh berbagai faktor, terutama terjadi ketika anak berada pada masa pertumbuhan. Kebiasaan-kebiasaan buruk yang seringkali dilakukan seperti menggigit jari, seringnya menggigit bibir bagian bawah yang terlalu lama sehingga memicu kemungkinan tonggos.

Sementara itu, hal paling ampuh dalam menghindari ketonggosoan adalah dengan menghindarkan anak-anak dari kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut. Nah, untuk lebih jelasnya lagi, berikut ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mencegah dan mengatasi gigi tonggos.

1. Gosoklah Gigi Secara Rutin

Untuk menghindarkan dari kemungkinan gigi tonggos, maka pastikan jika anda selalu menggosok gigi secara rutin minimal 2 kali dalam satu hari. Selain itu perhatikan pula cara menggosok gigi yang tepat. Lakukan dengan pola melingkar dan awali dari bagian depan hingga kebagian belakang secara keseluruhan. Jangan terlalu erat menekan atau menggosok gigi dengan memberikan tekanan yang berlebihan.

2. Menekan-Nekan Gigi Secara Perlahan
Untuk mencegah gigi dari ketonggosan, maka rutinlah menekan-nekan gigi secara perlahan dan lakukan setiap pagi setelah bangun tidur, pada kondisi seperti ini gigi anda cenderung lebih lentur.

3. Atasi Gigi Tonggos Dengan Strategi
Cobalah untuk mengalihkan perhatian orang lain agar tidak selalu fokus pada gigi anda, yakni dengan cara memberikan polesan make up terutama dibagian mata dengan memberikan eyeliner dan maskara agar membuat mata terlihat lebih mencolok. Dengan demikian orang akan cenderung lebih memperhatikan mata anda ketimbang gigi anda.

4. Cobalah Tersenyum dengan Tidak Memperlihatkan Gigi
Ketika gigi menjadi permasalahan dan membuat anda tidak percaya diri saat berhadapan dengan orang lain atau ketika tersenyum. Maka cobalah untuk tersenyum dengan tidak memperlihatkan gigi, agar orang lain tidak berkonsentrasi pada kekurangan yang anda miliki.

5. Percaya Dirilah
Setiap orang dilahirkan dengan kelebihan dan kekurangan. Namun ketika anda percaya diri dengan kekurangan anda dan tetap berbangga hati dengan apa yang anda miliki, orang lain akan mengharagai anda dan menilai kekurangan tersebut sebagai kelebihan.

Demikian beberapa cara untuk mencegah dan mengatasi gigi tonggos, semoga bermanfaat.


Penulis: Bisikan.com
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: http://bisikan.com/cara-mencegah-dan-mengatasi-gigi-tonggos#ixzz3kk1lAmjH

TAGS:


comments