Selasa, 27 September 2022

Khusus Cowok! Ini Tips Bercukur Agar Bebas Iritasi

Senin, 21 Desember 2015 | 10:47:04 WIB


Ilustrasi.
Ilustrasi. / Foto: AFP

LONDON - Semua laki-laki dewasa tentu pernah mengalami rasa terbakar (razor burn) setelah mencukur kumis atau jenggot. Untuk hasil cukuran yang lebih efektif, Anda sebenarnya tak perlu repot-repot ke barbershop. Berikut ini tips dari dermatologists untuk bercukur bebas dari iritasi, seperti dilansir laman India Times, Rabu (16/12).

1. Dinginkan

Sebelum mencukur, bersihkan wajah secara menyeluruh dengan air hangat. Hindari menggunakan air panas karena bisa membuat kulit lebih kering ini yang menyebabkan iritasi.

2. Diamkan 10 menit

Hal pertama di pagi hari, wajah Anda akan sedikit membengkak dari biasanya. Jadi jika Anda tidak ingin ada luka pada wajah saat mencukur, maka berikan waktu 10 menit untuk wajah kembali normal lagi.

3. Istirahat

Setidaknya satu hari dalam seminggu harus Anda gunakan untuk free shave. Karena hal ini akan membuat kulit wajah Anda istirahat.

4. Gunakan gerakan melingkar

Anda harus menggunakan gerakan melingkar saat Anda menerapkan gel cukur atau krim di ujung jari. Janggut tumbuh di arah yang berbeda dan dengan menyebarkan busa dengan gerakan melingkar maka janggut akan tercukur habis saat Anda mencukurnya.


Penulis: fny/jpnn
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments