Minggu, 2 Oktober 2022

IAIN Kerinci Hadirkan Galeri Investasi Syariah

Rabu, 29 November 2017 | 21:32:22 WIB


Pemotongan pita tanda diresmikannya Galeri Investasi Syariah (GIS) di IAIN Kerinci, Rabu (29/11/2017)
Pemotongan pita tanda diresmikannya Galeri Investasi Syariah (GIS) di IAIN Kerinci, Rabu (29/11/2017) / Dedi

KERINCI – Dalam rangka mengantisipasi adanya investasi bodong, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci menghadirkan Galeri Investasi Syariah (GIS). Rabu (29/11/2017), GIS yang berada di kampus I Koto Lolo, Kecamatan Pesisir Bukit, Kota Sungaiprnuh, juga sudah diresmikan oleh Rektor IAIN Kerinci, Dr. Y. Sonafist, M.Ag.

Turut hadir dalam peresmian GIS tersebut Direktur PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Samsyl Hidayat, Direktur PT FAC Sekuritas, serta Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi.

“Terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah mendukung hadirnya Galeri Investasi Syariah di IAIN Kerinci,” ujar Sonafist dalam sambutannya.

Dengan adanya GIS, Sonafist berharap mahasiswa semakin bergairah untuk giat belajar terkait pasar modal syariah. “Adanya GIS ini juga untuk memperkenalkan Bursa Efek Indonesia, khususnya di Kerinci. GIS ini juga sebagai sarana belajar bagi mahasiswa,” beber Sonafist.

Sementara itu, Dekan FEBI IAIN Kerinci, Dr. Azhar, M.Ag, melalui Ketua Jurusan Perbankan Syariah, Halil khusairi, berharap galeri tersebut dapat bermanfaat dan kerjasama dengan para stakeholder dapat berkelanjutan. "Dengan adanya galeri tersebut, bukan hanya mahasiswa, masyarakat umum pun dapat berinvestasi syariah melalui GIS ini," kata Khusairi.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments