Minggu, 26 Juni 2022

Smanda Expo Jambi Berlangsung Semarak

Senin, 11 Desember 2017 | 13:55:24 WIB


Foto bersama dinas pendidikan, alumni dan majlis guru SMAN 2 Kota Jambi
Foto bersama dinas pendidikan, alumni dan majlis guru SMAN 2 Kota Jambi / Jainal Abidin

JAMBI-Kemeriahan kegiatan Smanda Expo yang dilaksanakan SMA Negeri 2 Kota Jambi, Sabtu (9/12) lalu. Sekaligus sekolah melaksanakan panggung kreasi untuk menampung kreativitas siswa, dan peresmian Ruang Kelas Baru (RKB) bantuan PD Sinar Sentosa, serta memperingati HUT SMA Negeri 2 yang ke-53 Tahun 2017 berlangsung semarak.

Selain itu, kemeriahan ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan, Kabid pembinaan SMK Disdik Provinsi Jambi, Agus Herianto. SH dan Dr. Sofyan Piring, Bupati Tanjabbar, Safrial dan Kolonel Infantri Refrizal yang merupakan alumni SMA Negeri 2 Kota Jambi, Kepala SMA Se-Kota Jambi, dan beberapa kepala perusahaan swasta yang diundang, serta Alumni SMA Negeri 2 Kota Jambi lintas angkatan.

Dalam sambutannya, Kepala Disdik Provinsi Jambi, Agus Herianto SH, sangat mengapresiasi kegiatan SMA Negeri 2 Kota Jambi, yang mendukung industri kewirausahaan di lingkungan sekolah, dan melibatkan siswa secara langsung di dalamnya.

"Bukan hanya akademik, tetapi non akademik, dalam bidang industri juga dibekali," katanya.

Agus mengatakan, untuk memajukan dunia industri kewirausahaan di lingkungan sekolah, pihaknya mengharapkan industri-industri swasta yang saat ini telah berkembang dapat membantu industri yang ada sekolah, baik di kota maupun daerah.

"Agar industri kewirausahaan sekolah juga dapat berkembang," paparnya.

Kemudian, ia mengucapkan terima kasih kepada alumni yang telah membantu sekolah, dengan memberikan dan merenovasi beberapa fasilitas SMA Negeri 2, sehingga dapat meningkatkan pembangunan sekolah. Baik berupa ruang kelas, pagar, dan gerbang sekolah.

"Dan hendaknya sekolah juga merawat, kalau tidak dirawat akan cepat rusak, dan memakan biaya lebih banyak," ujarnya.

Selanjutnya ia berharap, SMA Negeri 2 dengan usia 53 tahun, dapat mengembangkan prestasi sekolah, dan terus bersaing dengan sekolah unggulan di Provinsi Jambi, terutama nilai jual sekolah dalam bidang industri kewirausahaan.

"Begitu SMA lainnya, harus bersaing dengan SMK dengan miliki keunggulan," terangnya.

Secara terpisah, Plt Kepala SMA Negeri 2 Kota Jambi, Halinar mengucapkan terimakasih atas kehadiran tamu undangan yang hadir pada acara SMANDA EXPO, dan momen kegiatan sekolah lainnya yang dirangkum dalam satu kegiatan.

Selain itu, pihaknya mengucapkan terima atas bantuan yang diberikan untuk sekolah, berupa sarana dan prasarana sekolah dari alumni dan pihak swasta PD Sinar Sentosa Cabang Jambi.

"Sehingga hari ini, dapat diresmikan," paparnya.

Selain itu, sekolah juga memperingati hari jadi yang ke-53 tahun, dengan harapan ke depan banyak pencapaian prestasi dan program sekolah yang dapat menunjang pendidikan siswa.

"Baik bidang akademik, maupun nonkademik," sebutnya.

Menurut dia, kegiatan ini juga menampilkan kreativitas siswa, hasil industri kewirausahaan yang menjadi program sekolah, yang dipasarkan setiap stand bazar Smanda Expo.

"Tiap kelasnya menjual hasil olahan, baik berupa makanan dan minuman, ataupun hasil kerajinan itu sendiri," ujarnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments