Minggu, 22 Mei 2022

Kanaan Global School Jambi Sukses Gelar Open House

Senin, 11 Desember 2017 | 13:50:07 WIB


Penampilan tari oleh siswa KGS Jambi
Penampilan tari oleh siswa KGS Jambi / Jainal Abidin

JAMBI-Kanaan Global School (KGS) Jambi, Sabtu (9/12) lalu sukses mengelar kegiatan Open House dengan mengusung tema Family Fun Day dengan tujuan agar para orangtua lebih merasakan bahwa orangtua dan sekolah adalah sebuah keluarga di KGS Jambi.

Berlokasi di Aula TK KGS Jambi, dan Lapangan Bola SD KGS Jambi, open house yang melibatkan sekolah, siswa, dan orangtua siswa ini, dalam rangka sekolah mulai melakukan Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB) 2018 semua jenjang pendidikan.

Wakil Direktur KGS Jambi, Yustanti mengatakan, open house dibuka dalam rangka penerimaan siswa baru KGS Jambi, yang lebih awal dilakukan dibanding sekolah lain untuk semua jenjang pendidikan yang dimiliki.

"KGS Jambi juga memiliki siswa dari Jenjang Pendidikan Toddler, Nursery, Kindergarten yang setara dengan KB, TK A dan TK B dan kami juga membuka pendaftaran untuk jenjang tersebut," sebutnya.

"Selain itu jenjang pendidikan yang dibuka adalah, Primary, Secondary, Pre-University. Serata dengan SD, SMP, dan SMA," ujarnya lagi.

Diakui dirinya, kegiatan ini dilakukan agar masyarakat umum mengetahui KGS Jambi telah membuka penerimaan peserta didik baru, dan membuka ruang dialog terkait pertanyaan penerimaan siswa baru ini.

"Makanya kita undang mereka, supaya tahu mekanisme PPDB KGS Jambi seperti apa," katanya.

Lebih lanjut, pihaknya juga memberikan kesempatan emas bagi orangtua yang mendaftarkan anaknya, yang melakukan di tanggal 9 Desember, dengan memberikan potongan diskon 15 persen.

"Dan ini berlaku Satu hari, hari berikutnya tidak ada lagi diskon," paparnya.

Selain itu, masyarakat diundang untuk menyaksikan kegiatan yang dilaksanakan sekolah, yang ditampilkan setiap jenjang pendidikan. Ada Talent show yang melibatkan siswa KB dan TK."  Dengan penampilan tari dan melakonkan cerita dongen mancanegara," sebutnya.

Kemudian itu untuk jenjang SD dan SMP, pihaknya juga mengelar kegiatan dengan tema berbeda. Yakni tema family fun day, kegiatan kebersamaan orangtua dan anak di sekolah.

"Ada Lomba keluarga yaitu estafet membawa kelereng, balap karung, dan bakiak dan Gallery Walk sebagai tempat untuk mempertunjukan hasil karya siswa," katanya lagi.

Menurut dia, sekolah juga mengadakan berbagai kegiatan lomba bidang akademis tingkat kota Jambi, yang diikuti siswa- siswi SD dan SMP.

"Spelling Bee, speech/pidato Bahasa Inggris, Speech/Pidato Bahasa Mandarin, dan Speech/Pidato Bahasa Indonesia," pungkasnya.

Secara terpisah orangtua siswa, Selamet Santoso mengapresiasi kegiatan yang dilakukan sekolah, selain membeeikan informasi tentang penerimaan, open house juga sebagai ajang silahturahmi.

 " Kumpul sama orangtua dan sekolah, serta orangtua lainnya," sebutnya.

 Kemudian, mendukung bakat kreatifitas siswa, dalam bidang nonakademik, dengan diberikan unjuk diri menampilkan kebolehan pentas kreasi.

 " Ada nari, dance, dan penampilan seni lainnya," paparnya.

 Hal senada juga dikatakan orangtua siswa lainnya, Ariyanto menangapi dengan positif dan sangat antusias, kegiatan yang dilakukan sekolah.

 " Dapat berkumpul dengan orangtua lainnya, dan sharing tentang pendidikan anak," jelasnya.

 Selain itu, anak juga dapat berkembang dengan panggung kreatifitas yang disediakan sekolah, melatih mental dan kebolehan dan bakat yang dimiliki. Dan ke depannya terus dilaksanakan dan kegiatannya ditambah.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments