Jumat, 27 Mei 2022

Di Depan Bawahannya, Al Haris: Kini Saya Telah Berlari Kencang Bangun Merangin

Rabu, 13 Desember 2017 | 22:02:31 WIB


Bupati Merangin, Al Haris.
Bupati Merangin, Al Haris. / istimewa

MERANGIN-Bupati Merangin Al Haris meminta para pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Mengawasi kinerja bawahannya itu Bupati sering melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke OPD.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri acara hari Korpri di halaman kantor Bupati Merangin. Menurut dia, sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, para pejabat maupun pegawai di jajaran Pemkab Merangin, wajib memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kabupaten Merangin.

“Semua sudah tahu kalau pejabat itu pelayan masyarakat, yang bekerja sepenuhnya untuk masyarakat, bangsa dan negara. Jadi tidak ada alasan bila ada pejabat yang enggan memberikan pelayanan,” katanya.

Tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) pegawai itu, menurutnya, sudah sangat jelas. Semua pekerjaan yang dilakukan pejabat dan pegawai itu, sudah berdasarkan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Jika ada pejabat yang malas-malasan bekerja dan tidak menerapkan SOP, berarti mereka telah melanggar Tupoksi. Kinerja bawahannya itu setiap bulannya selalu dievaluasi oleh bupati.

“Untuk memberikan semangat kerja, saya selalu memberikan reward kepada para bawahan yang telah bekerja keras. Semua prestasi kerja bawahan itu selalu terpantau. Saya tahu mana pejabat yang ABS dan cari muka saja,” katanya.

Beberapa waktu lalu bupati juga telah berikan piagam penghargaan dan promosi jabatan, kepada pejabat dan pegawai yang telah menyukseskan diraihnya predikat opini WTP.

“Bagi staf yang berprestasi juga telah saya berikan promosi jabatan, sesuai dengan bidang ilmu yang mereka miliki. Saat ini saya telah ‘berlari kencang’ membangun Merangin, jadi bawahan saya juga harus ‘berlari’,” ujarnya.


Penulis: Andi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments