Jumat, 27 Mei 2022

Brak! Tabrakan Beruntun di Sarolangun, Seorang Pengendara Motor Tewas

Kamis, 14 Desember 2017 | 11:08:01 WIB


Sepeda motor yang terlibat kecelakaan beruntun.(kanan) Sapi yang ikut menjadi korban lakalantas
Sepeda motor yang terlibat kecelakaan beruntun.(kanan) Sapi yang ikut menjadi korban lakalantas / Luncai Hendri

SAROLANGUN - Sejumlah kendaraan sekira pukul 05.30 WIB, Kamis (14/12/2017), terlibat kecelakaan beruntun. Peristiwa ini terjadi di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Km 5,5 Desa Sungai Abang, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun.

Seorang pengendara sepeda motor tewas dalam kejadian tersebut. Korban adalah Syawal (44), warga Desa Sukajadi, Kecamatan bathin VIII, Kabupaten Sarolangun, yang saat kejadian tengah mengendarai motor Honda Vario BH 7369 SK.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, melalui Kabag Ops Kompol Agus Saleh, saat dikonfirmasi mengatakan, kecelakaan tersebut bermula saat dua unit mobil, yakni truk dan Toyota Avanza, melaju dari arah Bangko menuju Sarolangun.

Sesampainya di lokasi kejadian, mobil truk yang belum diketahui identitas sopirnya bermaksud mendahului mobil Avanza. Namun mobil truk tersebut malah menabrak sapi yang kebetulan ada di pinggir jalan.

Karena kaget, sopir Avanza tidak dapat mengendalikan mobilnya, sehingga menabrak bagian belakang truk. Sementara itu pada saat bersamaan, dari arah berlawanan muncul korban yang pada akhirnya juga ikut terlibat dalam kecelakaan tersebut.

"Akibat kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor meninggal dunia, dan pengemudi Avanza luka-luka. Sedangkan sopir truk melarikan diri," beber Agus.

Ditambakan Agus, pasca kejadian petugas kepolisian sudah turun ke lapangan untuk mengevakuasi korban. "Saat ini juga tengah dilakukan pemeriksaan saksi-saksi," pungkasnya.


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments