Jumat, 27 Mei 2022

Tes Urine ASN Pemkab Tanjabbar, 7 Orang Hasilnya Positif

Kamis, 14 Desember 2017 | 11:11:32 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

KUALATUNGKAL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) bersama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), beberapa waktu lalu melakukan tes urine terhadap seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Tanjabbar.

Hasilnya, 7 orang ASN diketahui urinnya positif mengandung zat terlarang. Ini seperti dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjabbar, Ambok Tuo.

"5 orang diantaranya sudah memberikan klarifikasi, jika sebelum tes urine tersebut mereka ada mengkonsumsi obat dari dokter. Mereka juga menyertakan bukti surat dari dokter dan menunjukkan obat yang dikonsumsi," beber Ambok Tuo, Kamis (14/12/2017).

Sementara itu 2 ASN lainnya, hingga saat ini belum memberikan klarifikasi. "Untuk yang 2 orag ini masih kita telusuri," ujar Ambok Tuo.

Dikatakan Ambok Tuo, apabila nantinya 2 orang tersebut urinnya positif karena mengkonsusmi narkoba, maka akan diberikan sanksi tegas. "Sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku," pungkasnya.


Penulis: Muammar Solihin
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments