Jumat, 27 Mei 2022

Minta Uang, Warga SAD Berkelahi Dengan Warga Pemenang

Kamis, 14 Desember 2017 | 14:01:30 WIB


Perundingan damai pasca perkelahian antar warga
Perundingan damai pasca perkelahian antar warga / Andi Kurniawan


Kalah jumlah, Rahman, Ndut dan Ali pergi menyelamatkan diri ke arah kebun sawit. Saat itulah warga SAD memecahkan kaca mobil Rahman.

Rahman yang berhasil pulang ke Pamenang lantas mengabarkan kejadian tersebut. Warga pun langsung berkumpul dan berencana melakukan aksi penyerangan.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama melalui Kapolsek Pamenang AKP S Nababan menuturkan keributan terjadi karena salah paham.

Kata Nababan, mobil Rahman tidak mengalami kerusakan. Tetapi tidak bisa lewat karena ada mobil colt diesel milik Topik warga Desa Jelatang yang terpuruk.

Saat itu, datanglah enam warga SAD dengan mengendarai sepeda motor dan berusaha membantu mendorong mobil Topik.

Menurut keterangan Topik, pada saat mendorong mobilnya terjadi perkelahian antara salah satu warga SAD dengan Rahman dikarenakan warga SAD meminta uang sebesar Rp 20 ribu. Rahman tidak bersedia memberikan uang tersebut sehingga terjadi perkelahian antara kedua orang tersebut.

Untuk menghindari perkelahian Rahman menyelamatkan diri dengan cara melarikan diri ke arah kebun sawit.

“Begitu mendapat informasi adanya keributan, saya langsung turun ke TKP untuk mengamankan Rahman dan menyerahkan kepada pihak keluarga agar situasi dapat dikendalikan dengan aman dan kondusif,” jelasnya.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments