Jumat, 27 Mei 2022

Kapolda Terima Penyerahan Knalpot Racing dan Lepas Strobo Motor Anggota Komunitas Otomotif

Sabtu, 16 Desember 2017 | 09:57:21 WIB


Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto saat melepas strobo motor salah satu anggota komunitas otomotif Jambi
Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto saat melepas strobo motor salah satu anggota komunitas otomotif Jambi / Ikbal Ferdiyal

JAMBI - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jambi, Sabtu (16/12/2017) pagi, menggelar apel besar komunitas otomotif. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan anggota komunitas otomotif, baik sepeda motor maupaun mobil, dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto langsung bertindak sebagai pimpinan apel. Dalam sambutannya Priyo menyampaikan, apel besar komunitas otomotif ini merupakan bentuk gerakan moral dalam rangka mewujudkan keamanan, ketertiban, dan keselamatan berlalu lintas.

"Saya juga mengajak seluruh anggota komunitas otomotif Jambi, untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," ujar Priyo.

Usai apel, Kapolda Jambi menerima penyerahan klanpot racing dari perwakilan anggota komunitas otomotif. Kemudian, secara simbolis juga dilakukan pelepasan strobo dsn rotator pada kenadaraan anggota komunitas.

"Strobo, rotator, dsn sirine ini tidak perlu. Jika butuh pengawalan saat konvoi, silakan minta kepada pihak kepolisian," terang Priyo.

Ditambahkan Priyo, dengan adanya penyerahan knalpot racing dan pelepasan strobo dan rotator tersebut, berarti anggota komunitas otomotif sudah menyatakan siap untuk melaksanakan aturan berlalu lintas saat berkendara.

"Jadi, anggota (Polantas, red) tidak perlu segan-segan lagi melakukan penindakan jika menemukan pelanggaran oleh anggota komunitas otomotif," pungkasnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments