Selasa, 30 November 2021

Sepuluh Mahasiswa Jambi Raih Penghargaan di Leadership Camp III Bogor

Rabu, 13 Desember 2017 | 14:09:25 WIB


Sepuluh Mahasiswa Jambi penerima beasiswa Bank Indonesia,
Sepuluh Mahasiswa Jambi penerima beasiswa Bank Indonesia, / istimewa

JAMBI-Sepuluh Mahasiswa Jambi penerima beasiswa Bank Indonesia, GenBI mengikuti Leadership Camp III Bank Indonesia di Bogor, 7-11 November 2017. Kesepuluh Mahasiswa tersebut masing-masing berasal dari Universitas Jambi dan UIN Sulthan Thaha Syaifuddin Jambi dengan bidang studi yang berbeda.

Dalam acara tersebut, anggota GenBI, perwakilan Jambi ini sukses mengikuti Leadership Camp III dengan memboyong beberapa juara. Antara lain, The Best TeamOutbond  yang diraih oleh Shinta  (Unja), Penulis Lokal Terbaik diraih oleh Karlina Veradia Simanungkalit (Unja), dan GenBI Provinsi Jambi masuk nominasi 10 besar GenBI terbaik dari GenBI Sabang sampai Merauke.

Kesepuluh mahasiswa tidak hanya berhasil meraih penghargaan yang luar biasa. GenBI Jambi juga telah berhasil menampilkan Tarian Sanak “Suku Anak Dalam” di acara penutupan Leadership Camp III 2017. Tidak hanya tarian SAD yang diperkenalkan, GenBI Jambi juga memperkenalkan batik Jambi, lacak sebagai aksesoris adat Jambi kepada GenBI di seluruh Indonesia (88 Perguruan Tinggi  Negeri dan 440 Mahasiswa perwakilan dari tiap-tiap GenBI di daerah Indonesia).

GenBI Jambi juga memperkenalkan kepada teman-teman GenBI Nusantara bahwa oleh-oleh khas Jambi yang paling terkenal, dan pakaian adat khas Jambi yaitu Teluk Belango.

Diakui oleh Robi Firnando, Ketua Umum GenBI Jambi, acara Leadership Camp III ini merupakan acara yang sangat bermanfaat. Tidak hanya pelatihan kepemimpinan saja, di dalam acara Leadership Camp III ini juga memberikan ilmu-ilmu kebanksentralan dan motivasi yang sangat bermanfaat.

“Leadership Camp III Bank Indonesia ini terbilang acara yang luar biasa keren. Anggota GenBI sebagai penerima beasiswa Bank Indonesia dilatih untuk bisa menjadi seorang leader baik bagi diri sendiri juga bagi orang lain.

Menurut Robi, acara Leadership Camp III ini merupakan salah satu bukti dedikasi Bank Indonesia untuk negeri. Selama bergabung ke GenBI, Bank Indonesia tidak hanya memberikan kucuran dana bantuan pendidikan saja namun juga memnerikan mereka dengan banyak ilmu dan pengalaman. Tidak hanya Leadership Camp III ini saja, sebelumnya KPw Bank Indonesia juga telah memberikan pelatihan, motivasi, dan seminar-seminar dengan mengundang orang-orang hebat. Salah satunya mas Pandji Pragiwaksono, dan masih banyak kegiatan-kegiatan yang sangat positif bagi anak-anak bangsa di Indonesia ini, Ungkap Robi Firnando.

Selama lima hari di Bogor, para delegasi Jambi dan lainnya mendapat banyak teman, keluarga-keluarga baru sebangsa dan setanah air. Seluruh Generasi Baru Indonesia atau yang dikenal GenBI (Penerima Beasiswa Bank Indonesia) dari Sabang sampai Merauke hadir dalam acara Leadership Camp III 2017.

“Leadership Camp III Bogor 2017 keren banget acaranya, dari hari pertama sampai hari kelima (terakhir), Saya bangga bisa ikut acara LC III 2017. Menjadi orang cerdas dan pintar tidak cukup membangun bangsa ini tanpa pengalaman yang luar biasa,” ucap Fajar sebagai wakil Ketua Jambi.

Leadership Camp III ditahun 2017 ini, dihadiri dari 89 perguruan tinggi negeri dan 440 mahasiswa yang hadir dalam acara tersebut. Untuk saat ini Bank Indonesia sudah memberikan beasiswa Bank Indonesia kepada 3.292 Mahasiswa se-Indonesia.

Robi sebagai ketua GenBI Jambi dan kesembilan delegasi lainnya juga mengaku siap membagikan ilmu dan pengalaman yang didapatkan dari acara Leadership Camp III Bank Indonesia ini kepada sahabat-sahabat mereka di GenBI Jambi. Mereka pun berharap sepulangnya mereka dari acara Leadership Camp III Bank Indonesia, mereka semakin semangat untuk memberikan dedikasi untuk negeri.


Penulis: Karlina Veradia Simanungkalit
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments