Selasa, 30 November 2021

Class Meeting, SMP 11 Gelar Aneka Kegiatan dan Lomba

Kamis, 14 Desember 2017 | 11:46:17 WIB


Siswa SMP 11 Kota Jambi saat mengikuti kegiatan Class Meeting
Siswa SMP 11 Kota Jambi saat mengikuti kegiatan Class Meeting / Jainal Abidin

JAMBI - Jelang penerimaan rapor hasil ujian semester ganjil 16 Desember mendatang, saat ini SMP Negeri 11 Kota Jambi, mengisi waktu jeda atau class meeting dengan berbagai kegiatan dan perlombaan antar kelas.

Kepala SMP 11 Kota Jambi, Jamhuri mengatakan, class meeting dilaksanakan, karena siswa sebelumnya telah merampungkan ujian semester, dan saat ini juga hasil ujian siswa sedang dilakukan pengkoreksian atau pemeriksaan, jelang rapor dibagikan.

"Agar tidak kosong kegiatan di sekolah makanya kita gelar class meeting," katanya, Rabu (13/12) kemarin.

Class meeting ini diisi dengan beraneka kegiatan dan berbagai perlombaan olah raga yang diikuti siswa, baik siswa Kelas VII hingga Kelas IX, serta perlombaan antar kelas, yang dilaksanakan 11-14 Desember.

“Ada futsal untuk siswi dan basket. Ada juga lomba ranking 1 diikuti seluruh siswa SMP Negeri 11 Kota Jambi," ujarnya.

Disebutkannya, kegiatan ini diikuti siswa dengan antusias dan banyak peminatnya. Ditambah lagi saat ini sekolah sedang melakukan perekrutan siswa prestasi, baik bidang akademik maupun non akademik. “Kita akan menyiapkan siswa yang bakal diikutkan mengikuti lomba," sebutnya.

Selain itu, class meeting merupakan ajang silahturahmi, menjalin persaudaraan antar siswa, yang biasanya sibuk dengan kegiatan masing-masing kelas. “Merek ini kita pertemuan antar kelas lewat kegiatan class meeting," ungkapnya.

Selanjutnya, nantinya siswa yang menang pada kegiatan lomba, yang masuk tiga besar akan diberikan reward dan penghargaan, sebagai bentuk dukungan sekolah memotivasi siswa mengembangkan prestasi.

"Termasuk siswa prestasi bidang akademik, baik 3 besar juara kelas maupun 3 besar sekolah," jelasnya.

Selain itu, sekolah juga nantinya akan mengadakan kegiatan keagamaan, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, pada 15 Desember nanti. "Kita undang penceramah dari luar, mengisi tausiah keagamaan," katanya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments