Selasa, 30 November 2021

Class Meeting, SMPN 9 Gelar Lomba Ranking Satu dan Tebak Kata

Jumat, 15 Desember 2017 | 10:57:10 WIB


Siswa-siswi SMPN 9 Kota Jambi saat mengikuti lomba ranking satu.
Siswa-siswi SMPN 9 Kota Jambi saat mengikuti lomba ranking satu. / Jainal Abidin

JAMBI - Untuk mengisi waktu luang atau class meeting jelang penerimaan rapor hasil ujian semester ganjil 16 Desember nanti, siswa SMP Negeri 9 Kota Jambi mengikuti kegiatan lomba ranking satu dan tebak kata. Kegiatan ini diikuti masing- masing kelas Yang ada.

Lomba ini digelar di lapangan utama SMP Negeri 9 Kota Jambi, selama 1 hari dengan dukungan sponsor operator seluler dan minuman kopi. “Lombanya hanya 1 hari, siswa masing- masing kelas mengirim perwakilannya," ujar Kepala SMP Negeri 9 Kota Jambi, Nurhadi, Kamis (14/12) kemarin.

Menurutnya, kegiatan class meeting sengaja dilaksanakan satu hari, sehingga kegiatan sekolah lainnya tidak terganggu. Selai  itu hari lainnya ada momen memperingati hari keagamaan.

“Lusa kita akan mengadakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Makanya Lomba ranking satu dan tebak kata diadakan satu hari saja," jelasnya.

Dalam kegiatan ini, pertanyaan yang diberikan seputar pengetahuan umum, untuk menguji kemampuan siswa menguasai pengetahuan umum. “Kalau pelajaran, pertanyaannya tidak menantang siswa," paparnya.

Nurhadi menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan meningkatkan wawasan siswa, sehingga siswa dapat bersaing dalam prestasi akademik.

Selain itu, sekolah juga ingin menumbuhkan jiwa persaudaraan dan kekompakan dalam mengikuti perlombaan, baik perlombaan yang diadakan di dalam sekolah, maupun perlombaan di luar sekolah.

Selanjutnya, nantinya pemenang akan diberikan hadiah masing- masing cabang perlombaan yang diikuti, baik cabang lomba ranking satu maupun lomba tebak kata. “Hari ini juga hadiahnya segera dibagikan," katanya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments