Jumat, 24 September 2021

Beasiswa Prestasi Pemprov Jambi Segera Disalurkan

Senin, 18 Desember 2017 | 11:05:18 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi menargetkan minggu ini beasiswa prestasi Provinsi Jambi tahun 2017 dapat disalurkan, mengingat waktu tinggal beberapa hari lagi.

Agus Herianto, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi mengatakan, untuk penerima sudah ditentukan. Namun belum diumumkan oleh panitia pelaksanan beasiswa prestasi.

“Saat ini SK-nya masih diteliti oleh Biro Hukum sebelum ditandatangani oleh Gubernur Jambi,” kata Agus, Senin (18/12/2017).

Ia mengatakan, SK ini diharapkan selesai 1 atau 2 hari mendatang, agar beasiswa dapat segera diberikan kepada penerima yang telah dinayatakan lulus.

“Setelah disetujui akan diumumkan di website dinas Pendidikan Provinsi Jambi,” katanya.

Lebih lanjut Agus mengatakan, ada Silpa anggaran dari penyaluran beasiswa ini sekira Rp 3,4 miliar, dengan rincian silpa Rp 2,2 miliar berasal dari kouta dokter spesiais, dan Rp 1,4 miliar dari kouta S3.

Ditambahkannya, silpa ini berasal dari yang semula kuota beasiswa dokter spesialis 27 orang hanya ada 5 orang yang dinyatakan lulus. Kemudian pada jenjang S3  dari 50 kuota yang disiapkan, hanya 21 orang yang dinyatakan lulus.

“Ini yang menjadi silpa, dan sisa ini tidak bisa dialihkan,” pungkasnya.


Penulis: Sharly Apriyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments