Kamis, 21 Oktober 2021

Antisipasi Masalah Saat Natal dan Tahun Baru, Segera Disiapkan Posko Pelayanan

Senin, 18 Desember 2017 | 22:09:52 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa


"Berbagai pelayanan akan dilakukan untuk masyarakat seperti membantu menujuk arah agar tidak tersesat, dan jika ada yang tersesat kami akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi Jambi," terangnya.

Selain itu, posko juga melayani masalah kecelakaan yang kemungkinan akan terjadi pada Natal dan Tahun Baru. Untuk mencegah kecelakaan dirinya mengatakan biasanya akan ada aturan pengecekan kendaraan pada H-7 sampai H+7.

Gushendra mengaku saat ini masih menunggu instruksi dari Kementerian Perhubungan RI agar posko dan pemeriksaan kendaraan dapat segera dilaksanakan.

Selain itu dirinya mengatakan Dishub masih harus melakukan rapat bersama kepolisian Provinsi Jambi untuk pemantapan dan menyatukan pemikiran.

"Kita sekarang tinggal menunggu ketukan dari kementerian, kapan bisa berlaku, dan juga biasanya kita rapat di Polda, untuk pemantapan," tutur Gushendra.

Selain itu masih dalam rangka Natal dan Tahun Baru pihaknya juga mengadakan transcek terhadap bis-bis yang lewat di terminal. Bis-bis ini akan diperiksa kelayakan maupun administrasinya.

"Nanti akan kita berikan aturan boleh jalan atau tidak tergantung dengan tingkat kefatalan kendaraan tersebut misalnya tidak memiliki pemecah kaca atau lampu dalam terlalu kecil itu masih diperbolehkan," jelasnya.

Pengecekan ini diharapkan  agar kendaraan yang tidak sesuai dengan ketentuan perundang-undangan  akan tidak peringatkan dan semoga membuahkan hasil.


Penulis: Sharly
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments