Selasa, 30 November 2021

Pemkab Tanjabbar Kembali Tes Urine Pejabat

Senin, 18 Desember 2017 | 14:22:48 WIB


Pejabat Pemkab Tanjabbar saat menjalani tes urine
Pejabat Pemkab Tanjabbar saat menjalani tes urine / Muammar Solihin

KUALATUNGKAL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) hari ini, Senin (18/12/2017), kembali melakukan tes urine terhadap pejabat eselon II, III, dan IV. Tes urine dilakukan dengan melibatkan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi.

Ada 44 orang pejabat yang diagendakan menjalani tes urine. 44 pejabat tersebut sebelumnya tidak hadir saat pelaksanaan tes urine pertama beberapa waktu lalu.

“Tes urine ini bukan untuk menakut-nakuti, namun untuk meningkatkan kesadaran para pejabat, betapa berbahayanya narkoba tersebut, baik pada diri maupun kinerja,” kata Wakil Bupati Tanjabbar, Amir Sakib, saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Tanjabbar, Encep Jarkasih, mengatakan 44 pejabat yang dijadwalkan tes urine hari ini merupakan mereka yang tidak hadir pada tes urine pertama pada 27 November 2017 lalu.

“Yang di tes mendadak hari ini adalah mereka yang tidak hadir pada tes sebelumnya,” ujar Encep.

Informasi yang diperoleh metrojambi.com, dari 44 pejabat yang dijadwalkan menjalani tes urine hari ini, ada 7 orang yang tidak hadir. Satu diantaranya memang tengah cuti kerja.


Penulis: Muammar Solihin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments