Jumat, 27 Mei 2022

Hadir di Silaturahmi Akbar Adirozal-Ami Taher, Sekda Kerinci Dikritik

Senin, 18 Desember 2017 | 20:43:53 WIB


Sekda Kerinci Afrizal HS saat memberikan sambutan pada acara silturahmi akbar Adirozal-Ami Taher
Sekda Kerinci Afrizal HS saat memberikan sambutan pada acara silturahmi akbar Adirozal-Ami Taher / metrojambi.com

KERINCI – Setelah menyatakan akan berpasangan di Pilkada Kerinci 2017, pasangan Adirozal-Ami Taher, Minggu (17/12/2017) malam, menggelar silaturahmi akbar. Acara tersebut digelar di kediaman pribadi Ami Taher di Semurup, Kecamatan Air Hangat, Kabupaten Kerinci.

Tidak hanya masyarakat umum, sejumlah pejabat Pemkab Kerinci juga tampak hadir di acara tersebut. Salah seorang diantaranya adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kerinci, Afrizal HS.

Kedatangan pejabat daerah ke acara bernuansa politik tersebut tentunya menjadi tanda tanya di kalangan masyarakat. Pasalnya, aparatur sipil negara (ASN) dilarang untuk terlibat politik praktis.

Warga pun mengkritik kedatangan para pejabat Pemkab Kerinci ke acara silaturahmi akbar Adirozal-Ami Taher tersebut. Kritikan khususnya diberikan terhadap Afrizal, yang dalam acara tersebut sempat naik ke atas panggung untuk memberikan sambutan.

“Kapasitas ASN hadir dalam acara itu apa? Nampaknya ASN sudah mulai terang-terangan mendukung calon tertentu. Padahal kan ASN tidak boleh terlibat politik praktis,” kritik Budi, salah seorang warga Kerinci kepada metrojambi.com, Senin (18/12/2017).

Foto-foto kehadiran Afrizal di acara tersebut juga beredar luas di media sosial facebook. Foto-foto tersebut banyak mendapatkan tanggapan dari netizen, yang umumnya memberikan kritikan.

“Pak Sekda Kerinci Drs. H. Afrizal, HS dan (JA) Salah Satu Kabid di BKD Kerinci ikut berorasi diatas pentas saat silaturrahmi (deklarasi) pasangan Adirozal-Ami Taher di Kediaman AT malam tadi. Semoga ini menjadi pelajaran dan pencerahan bagi ASN yang lainnya,” tulis pemilik akun facebook Heri Zaldi Alwi.

Menanggapi hal tersebut, Afrizal saat dikonfirmasi membenarkan jika dirinya hadir di acara silaturahmi akbar Adirozal-Ami Taher. Namun Afrizal menyebutkan jika kehadirannya bukan dalam kapasitas Sekda Kerinci, melaikna tokoh masyarakat.

“Itukan acara silaturrahmi, dan saya bukan dalam kapasitas sebagai sekda. Dari awal sudah sambutan saya sudah saya sampaikan kapasitas saya pada acara silaturrahmi tersebut adalah sebagai tokoh masyarakat sesuai undangan yang saya terima. Apa lagi tempatnya di Semurup,” terang Afrizal yang dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments