Senin, 24 Januari 2022

Tangkap Sekretaris Desa, Polres Kerinci Amankan 3 Paket Sabu

Minggu, 04 Februari 2018 | 12:20:10 WIB


Dua pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika berhasil ditangkap anggota Satresnarkoba Polres Kerinci
Dua pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika berhasil ditangkap anggota Satresnarkoba Polres Kerinci / Dedi

KERINCI - Sekretaris Desa (Sekdes) Tanjung Bungo, Kecamatan Kayo Aro berinisial WA alias Pak Sasa (33), Sabtu (3/2/2018) malam sekira pukul 20.30 WIB, ditangkap anggota Satresnarkoba Polres Kerinci. Selain WA, juga ditangkap satu orang lainnya berinisial MR alias Ance.

Kapolres Kerinci, AKBP Dwi Mulyanto, mengatakan keduanya ditangkap di jalan raya M10, tepatnya di depan Mapolsek Kayu Aro. Dikatakan Dwi, WA dan MR ditangkap karena kedapatan memiliki narkotika jenis sabu-sabu.

"Ya, anggota kita ada mengamankan 2 orang di Kayu Aro. Salah seorang diantaranya adalah Sekretaris Desa Tanjung Bungo," ujar Dwi, Minggu (4/2/2018).

Dwi menerangkan, sekira pukul 20.00 WIB anggota Satresnarkoba Polres Kerinci mendapat informasi ada transaksi narkoba di dalam mobil Toyota Etios di kawasan Kayu Aro. Informasi tersebut lantas ditindaklanjuti dengan menghubungi Polsek Kayu Aro untuk melakukan penghadangan.

Saat melintas, mobil yang ditumpangi kedua pelaku akhirnya dihentikan oleh petugas kepolisian. Ketika dilakukan penggeledahan, ditemukan 2 bungkus berisi diduga sabu-sabu yang disembunyikan dalam lipatan uang kertas pecahan Rp 2.000.

Selain itu, kata Dwi, juga ditemukan 1 paket lainnya di tempat duduk depan bagian diri. Sedangkan alat hisap sabu atau bong ditemukan di dasbord depan, dan di pintu kanan depan ditemukan timbangan digital.

"Pelaku beserta barang bukti saat ini kita amankan guna proses lebih lanjut," pungkas Dwi.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments