Senin, 24 Januari 2022

Modern Is My Style, Tradisional Is My Soul, Ajang Kreasi Seni SMA Adhyaksa I

Sabtu, 03 Februari 2018 | 20:22:47 WIB


Sejumlah siswa saat mempertontonkan atraksi
Sejumlah siswa saat mempertontonkan atraksi / Jay

JAMBI- Mewadahi kreativitas bidang nonakademik  yang dimiliki siswa, SMA Adhyaksa I Jambi, Sabtu (3/2) lmengadakan pentas ajang seni dengan mengusung tema Modern Is Style, Tradisional Is My Soul menampilkan 19 bidang ekstrakulikuler yang dimiliki sekolah, baik seni vokal, tari, pramuka, Marchingband, Teater, Marawis, Fashion Show, Paskib, dan Ekskul lainnya. Selain itu juga memamerkan stand bazar Expo dari siswa- siswi.

Kegiatan ini dihadiri Dinas Pariwisata provinsi, Dinas Pendidikan provinsi, Pengawasa SMA Adhyaksa I, Ketua serta pengurus yayasan Adhyaksa Jambi, Kepala sekolah di lngkungan Adhyaksa I, dan tamu undangan.

Kepala SMA Adhyaksa I, Juhaldi, menyebutkan, kegiatan pentas seni ini merupakan ajang mengekspresikan bakat yang dimiliki siawa yang diikuti selama 1 tahun belakangan, dari berbagai bidang kreativitas.

"Tahun ini ajang kreasi seni menampilkan 19 bidang ekskul," katanya.

Mengusung tema Modern Is Style, Tradisional Is My Soul, siswa bisa mengetahui dan mempelajari serta mengembangkan kebudayaan tradisional yang dimiliki Indonesia dari berbagai daerah, serta mengembangkan atau mengemas kedalam kreasi modern.

"Mereka bebas mengekspresikan bakatnya, tentunya dengan pelatihan yang benar dan bimbingan guru," paparnya.

Menurut Juhaldi, kegiatan seperti ini rutin diadakan sekolah setiap tahunnya, agar bakat- bakat siswa dapat disalurkan dan dikembangkan, baik bidang yang bersifat indivindu maupun kelompok atau group.

" Agar bakat bereka terus digali dan dikembangkan, dan inilah wadah siswa menampilkan kemampuannya," jelasnya.

Dengan kegiatan ajang kreasi seni ini, dia mengharapkan bukan prestasi bidang akademik semata, tetapi bidang nonakademik juga dapat mereka kembangkan.

Ditambahkan Ketua panitia pelaksana sekaligus pembina OSIS SMA Adhyaksa I, Rian Arif Purnomo, persiapan acara ini dilakukan sajak jauh- jauh hari, baik dari persiapan pembentukan kepanitiaan maupun konsep kegiatan yang dilakukan.

"Kita mulai persiapan dari November 2017 lalu," paparnya.

Dia menilai persiapan pentas kreasi seni tahun ini sangat matang dari tahun sebelumnya, selain ingin memberikan suguhan yang baik dengan tampilan maksimal, kegiatan ini tentunya mewadahi kreativitas bakat siswa dalam bidang nonakademik.

"Tentunya kegiatan ini dapat berjalan atas dukungan warga sekolah, baik dari siawa, guru, orangtua, serta sponsor yang telah menyumbang, baik pihak perusahaan maupun penerbit," tandasnya.


Penulis: Jay
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments