Sabtu, 15 Agustus 2020

Targetkan Pelaksanaan Program Maksimal, Fachrori Gelar Rapat Lengkap


Senin, 18 Februari 2019 | 16:31:06 WIB


/ Humas Provinsi Jambi

JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi dipimpin Gubernur Jambi Fachrori Umar pada Senin (18/2) siang gelar rapat lengkap bersama Staf ahli Gubernur, Sekretaris Daerah, dan seluruh OPD.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M Dianto mengatakan, dalam rapat tersebut sekaligus memberikan ucapan selamat dan doa kepada Fachrori Umar yang secara definitif menjadi Gubernur Jambi. Dimana sebelumnya Fachrori Umar telah menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur selama 10 bulan 3 hari.

"Beliau dilantik Plt Gubernur pada 10 April 2018 lalu dan dilantik Gubernur definitif di 13 Februari 2019. Tetapi jika dihitung dari beliau dilantik Wakil Gubernur dulu tanggal 12 Februari 2016, artinya sudah 3 tahun 1 hari masa jabatannya," ujarnya kepada awak media usai rapat.
Dianto mengatakan, ia dan OPD lainnya secara bersama-sama mengucapkan dukungan penuh kepada Fachrori.

"Beliau juga menyampaikan walaupun saat ini ia sendirian, tetapi ia berniat melanjutkan visi misi Jambi TUNTAS 2021," sampainya.
Mengenai langkah 100 hari kinerja Fachrori Umar menjadi Gubernur Jambi, Dianto menyampaikan, bahwa ini tidak disamakan dengan Gubernur baru terpilih seperti Gubernur Jawa Timur yang juga dilantik di istana negara beberapa lalu.

"Visi misi beliau sudah dilanjutkan dengan RPJMD. Artinya, kerja beliau sudah terlaksana lebih dari 3 tahun. Saat ini melanjutkan sisa masa jabatan yang ada," terang Dianto.

Selain hal di atas, Dianto menyebut ada 5 instruksi yang disampaikan Gubernur Jambi, yaitu pembahasan dengan Bapedda terkait pencapaian tentang target Jambi Tuntas 2021 yang telah ditetapkan, dan utamakan target yang lebih relevan dan terukur.

"Lalu pencapaian semua OPD harus di atas 90 persen baik itu dana APBD maupun dana APBN agar dilaksanakan dengan baik sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku. Kemudian memprioritaskan kualitas pemberian pelayanan publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti rumah sakit, pendidikan, kesehatan dan sebagainya," paparnya.

Selanjutnya, mempercepat pelaksanaan proyek-proyek strategis seperti pembangunan jalan jembatan dan lainnya sebagaimana termasuk lahan eks pasar angso duo.

"Dan terakhir, kepada seluruh ASN Provinsi Jambi diharapkan mampu meningkatkan prestasi kerja dengan disertai kerja yang baik," tuturnya.
Dan juga, kata Dianto, akan melanjutkan visi misi Fachrori Umar saat bersama Zumi Zola dulu terkait bantuan alat berat kesetiap kecamatan untuk tetap diadakan.

Meskipun tahun lalu tidak dilaksanakan, namun anggaran tahun 2019 tetap digabungkan dengan anggaran 2018 yang senilai Rp 33 miliar, begitu juga anggaran tahun ini senilai Rp 33 miliar, maka total menjadi Rp 66 miliar.

"Ini akan dilanjutkan. Dimana setiap kabupaten/kota akan mendapatkan 4 alat berat yang harganya ditafsir kisaran Rp 1,5 miliar. Oleh karena itu beliau berharap semangat kerja kita semua tidak kendor," tandasnya.


Penulis: Rina
Editor: Herri Novealdi



comments