Sabtu, 7 Desember 2019

SMP IT Nurul Ilmi dan MAN IC Raih Juara Terbanyak

Lomba Karya Tulis Ilmiah Disdik Provinsi Jambi

Minggu, 10 November 2019 | 22:56:13 WIB


Foto bersama para juara lomba karya tulis yang digelar Disdik Provinsi Jambi
Foto bersama para juara lomba karya tulis yang digelar Disdik Provinsi Jambi / metrojambi.com

JAMBI - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi, menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat SMP dan SMA disalah satu tempat pariwisata, pada 6-9 November.

LKTI ini mengusung 4 tema yaitu, Kesiapan Generasi Millenial Menghadapi Era 4.0, Upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Perubahan Iklim, dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di Sekolah.

Peraih gelar juara terbanyak dalam lomba ini untuk tingkat SMP yakni SMP Islam Terpadu Nurul 'Ilmi Jambi dan peraih juara terbanyak tingkat SMA yaitu MAN Insan Cendekia Jambi.

Kepala SMP Islam Terpadu Nurul Ilmi, Budi Taufik mengatakan sangat bersyukur dengan raihan gelar juara yang didapat peserta didiknya.

"Alhamdulillah sangat bersyukur sekali dengan prestasi siswa-siswi kami dalam LKTI ini. Bagi kami prestasi merupakan rahmat Allah, setelah kami berusaha mempersiapkan siswa dalam lomba ini, tak luput pula memohon do'a kepada-Nya," ujarnya.

Sementara Kepala MAN Insan Cendekia, Hendrisakti Hoktovianus menyebutkan, sangat mendukung kegiatan ini, karena memberikan dampak positif kepada para peserta.
Menurutnya, lewat LKTI ini akan menumbuhkembangkan kompetensi siswa dalam menulis dan melakukan penelitian.

"Sedini mungkin kita sudah harus memperkenalkan dan mengembangkan sistem pendidikan berbaris penelitian. Dengan demikian, secara tidak langsung sudah mendidik siswa untuk gemar membaca dan menghidupkan literasi," jelasnya.

Dikatakannya, ajang ini merupakan salah satu wahana silahturahmi antar pelajar se Provinsi Jambi dan menumbuhkembangkan rasa persatuan dan kesatuan.

Hendrisakti juga berharap ke depan kegiatan yang di diselenggarakan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi ini terus diadakan dan pesertanya lebih banyak lagi.


Penulis: cr2
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments