Rabu, 17 Agustus 2022

18 OPD Pemkab Kerinci Masih Dijabat Pelaksana Tugas

Senin, 02 Maret 2020 | 16:18:26 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

KERINCI - Sebanyak 18 Jabatan Tinggi Pratama (JTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci saat ini masih lowong dan dijabat oleh Pelaksanaan tugas (Plt).

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kerinci Syahril Hayadi mengatakan, JTP yang mengalami kekosongan adalah Sekretaris Daerah (Sekda), kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB, PP dan Perlindungan Anak, Inspektur, kepala Dinas Sosial, kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar, serta kepala BKPSDM.

Kemudian, kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, kepala Dinas Lingkungan Hidup, kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan, Asisten Pemerintahan, kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, kepala Dinas Pendidikan, kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah, kepala Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja, kepala Dinas Kesehatan, serta kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.

"Semua jabatan yang kosong ini saat ini masih dijabat oleh Pelaksanaan tugas (Plt)," sebut Syahril.

Dengan banyaknya jabatan pimpinan tinggi Pratama yang mengalami kekosongan, Pemkab Kerinci melalui BKPSDM akan membuka seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi Pratama di lingkup Pemkab Kerinci. "Kita membuka lelang jabatan, hal ini dilakukan untuk mengisi belasan jabatan Kepala OPD, Sekda dan Asisten Pemerintahan yang mengalami kekosongan," ungkapnya.

Dikatakan Syahril, Pemkab Kerinci membuka kesempatan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berminat dan memenuhi persyaratan untuk ikut seleksi terbuka ini dengan mengikuti persyaratan yang telah ditentukan oleh Pansel.

Dia menambahkan, proses lelang jabatan bisa dilanjutkan jika masing-masing OPD telah memiliki peserta minimal 4 orang, sementara berdasarkan Undang-Undang ASN salah satu syarat bagi peserta yang akan mengikuti lelang jabatan, adalah peserta yang bersangkutan telah menduduki jabatan administrator minimal 2 tahun.

"Bagi PNS yang ingin mengikuti seleksi ini, silakan lihat pengumuman yang telah dikeluarkan oleh Pansel," pungkasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments