Rabu, 6 Juli 2022

Soal Lampu Jalan, Dinas Perkim Merangin akan Ngutang ke PLN Bangko

Senin, 02 Maret 2020 | 21:59:32 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

BANGKO - Lampu jalan dan lampu taman di Kabupaten Merangin terancam padam untuk beberapa bulan. Pasalnya, anggaran tahun 2019 lalu sebesar Rp 2,8 miliar kini defisit, lantaran pemerintah menguranginya sekitar Rp 700 juta.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Merangin Sardaini belum lama ini mengatakan, jika anggaran yang tersedia saat ini hanya mampu untuk membayar beberapa bulan saja.

"Anggaran saat ini hanya Rp 2,3 M. Sementara kebutuhan kita hampir Rp 3 M," kata Sardaini, Senin (2/3/2020).

Dikatakannya, dalam satu bulan pihaknya mengeluarkan dana sekitar Rp 250 juta untuk pembayaran lampu jalan, taman dan sebagainya. Itu belum termasuk dengan penambahan unit lampu yang selalu ada setiap tahunnya.

"Kalau ada penambahan lampu, pasti pembayaran ditambah lagi, sementara anggaran kita tidak ada," ungkapnya.

Dengan kondisi ini, jika tidak dianggarkan dalam APBD perubahan mendatang, dirinya sangat yakin jika listrik atau lampu jalan akan mati.

Namun demikian, agar lampu tetap menyala pihaknya akan melakukan perundingan dengan PLN Rayon Bangko agar tidak memutuskan aliran listrik.

Sardaini menjelaskan jika bisa, pihaknya akan mencoba untuk mengutang kepada PLN menjelang ada anggaran berikutnya. "Mudah-mudahan pihak PLN bisa," kata Sardaini lagi.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments