Senin, 24 Januari 2022

Sosialisasi SIKADD, Bhabinkamtibmas Diminta Kawal Dana Desa

Selasa, 03 Maret 2020 | 12:06:55 WIB


/ metrojmabi.com

 JAMBI - Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, Selasa (3/3/2020), menggelar sosialisasi terkait penerapan aplikasi SIKADD (Sistem Informasi Kawal Dana Desa).

Kegiatan yang berlangsung di Ratu Convention Center (RCC) Jambi itu diikuti oleh Bhabinkamtibmas se Provinsi Jambi. Acara juga dihadiri Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi dan Gubernur Jambi Fachrori Umar.

Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan, pengelolaan Dana Desa harus benar-benar dikawal dengan baik agar tujuannya bisa tercapai.

"Saya berpesan agar Dana Desa ini dapat digunakan dengan baik, karena Dana Desa ini milik masyarakat. Dan kepada para Babinkamtibmas agar bisa mengawal pengelolaan Dana Desa," ujar Firman.

Sementara itu, Direktur Reskrimsus Polda Jambi Kombes Pol M Edi Fariyadi menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jambi yang telah membantu dan mendukung sosialisasi SIKADD tersebut.

"Bhabinkamtibmas diberi tugas untuk selalu mengawasi jalannya Dana Desa agar tujuan dari Dana Desa tercapai sesuai dengan harapan, tidak melenceng kemana-mana," kata Edi.

Melalui kegiatan ini ia berharap pemerintah desa dan daerah dapat mengalokasikan penyaluran dana desa tetap sasaran.

"Nantinya juga Bhabinkamtibmas akan diberikan materi guna pengawasan Dana Desa dan penggunaan IT nya," pungkas Edi.


Penulis: Novri/Ikbal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments