Minggu, 22 Mei 2022

Dua Warga Alami Gejala Mirip Virus Corona, Ini Tanggapan Pihak RSUD MHA Thalib Kerinci

Selasa, 03 Maret 2020 | 15:43:02 WIB


Pihak RSUD MHA THalib Kerinci saat ini tengah melakukan pemeriksaan terhadap warga yang diduga terinfeksi virus Corona
Pihak RSUD MHA THalib Kerinci saat ini tengah melakukan pemeriksaan terhadap warga yang diduga terinfeksi virus Corona / metrojambi.com

KERINCI – Dua orang warga Kabupaten Kerinci dikabarkan mengalami gejala mirip dengan gejala virus corona, yaitu sesak napas, batuk disertai demam, usai pulang dari luar negeri. Salah seorang diantaranya bahkan telah menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) MHA Thalib Kerinci.

Kabid Pelayanan RSUD MHA Thalib Kerinci Nafrizal Jaya dikonfirmasi mengatakan, dua orang warga tersebut belum dapat dipastikan terjangkit virus Corona, baru sebatas dugaan berdasarkan ciri-ciri yang ditemukan.

Awalnya, kata Nafrizal, warga tersebut berobat kepada salah satu dokter praktik di Sungai Penuh. Diagnosa dokter, warga tersebut mengalami demam berat.

"Lalu dokter menanyakan riwayat perjalanan pasien. Ternyata dari umrah dan pernah bertemu jamaah dari China dan berbagai negara lainnya," bebernya.

Atas pengakuan tersebut, dokter menghubungi pihak manajemen RSUD MHA Thalib Kerinci untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. "Atas info tersebut, kita sudah menyiapkan instrumen yang ada, seperti ruang isolasi, perawat yang menangani," ungkap Nafrizal.

Saat ini sambungnya, pihak RSUD MHA Thalib Kerinci masih melakukan pemeriksaan. Nafrizal juga meminta warga untuk tetap tenang.

“Warga diminta tenang, jangan panik. Karena ini masih dalam kecurigaan, dan kita masih lakukan pemeriksaan," pungkasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments