Minggu, 22 Mei 2022

Dua WNI Positif Corona, Bupati Batanghari Imbau Warga Tidak Panik

Selasa, 03 Maret 2020 | 15:51:52 WIB


Bupati Batanghari Syahirsah saat memberikan keterangan pers meminta agar warga tidak panik dalam menyikapi adanya dua orang WNI yang positif virus Corona
Bupati Batanghari Syahirsah saat memberikan keterangan pers meminta agar warga tidak panik dalam menyikapi adanya dua orang WNI yang positif virus Corona / metrojambi.com

MUARABULIAN – Bupati Batanghari Ir. H. Syahirsah Sy mengimbau warga Kabupaten Batanghari untuk tidak panik setelah pemerintah mengumumkan adanya dua orang Warga Negara Indonesia (WNI) yang positif Corona.

"Masyarakat jangan panik. Tidak perlu memborong masker dan makanan. Cukup kita antisipasi saja agar tidak tertular wabah Corona," ujar Syahirsah didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari dr. Elfie Yennie, Selasa (3/3/2020).

Syahirsah menyebutkan, pemerintah daerah telah mengambil tindakan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona di Kabupaten Batanghari. Salah satunya, dengan meminta seluruh Kepala Desa di Kabupaten Batanghari untuk melakukan sosialisasi kepada warga.

Lebih lanjut Syahirsah mengatakan, jika ada warga yang mengalami gejala seperti gejala terinfeksi virus Corona, agar segera datang ke fasilitas kesehatan yang ada untuk mendapatkan penanganan.

"Semua puskesmas sudah kita instruksikan untuk melayani dan mencatat pasien guna melacak riwayatnya. Biayanya ditanggung pemerintah," kata Syahirsah.


Penulis: chy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments