Minggu, 22 Mei 2022

Pemkab Batanghari Siapkan Ruang Isolasi Bagi Pasien Suspect Virus Corona

Selasa, 03 Maret 2020 | 15:59:35 WIB


Bupati Batanghari Syahirsah saat memberikan keterangan pers meminta agar warga tidak panik dalam menyikapi adanya dua orang WNI yang positif virus Corona
Bupati Batanghari Syahirsah saat memberikan keterangan pers meminta agar warga tidak panik dalam menyikapi adanya dua orang WNI yang positif virus Corona / metrojambi.com

MUARABULIAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari telah menyiapkan ruang isolasi khusus untuk menangani jika ada pasien yang suspect atau dicurigai terjangkit virus Corona.

Bupati Batanghari Ir. H. Syahirsah Sy mengatakan, ruang isolasi khusus tersebut disiapkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hamba Muara Bulian.

“Mulai hari ini, Rumah Sakit Umum Daerah Hamba Muara Bulian sudah menyiapkan ruangan khusus bagi pasien yang dicurigai terjangkit virus Corona,” kata Syahirsah saat menggelar jumpa pers, Selasa (3/3/2020).

Lebih lanjut Syahirsah mengatakan, jika ada warga yang mengalami gejala seperti gejala terinfeksi virus Corona, agar segera datang ke fasilitas kesehatan yang ada untuk mendapatkan penanganan.

"Semua puskesmas sudah kita instruksikan untuk melayani dan mencatat pasien guna melacak riwayatnya. Biayanya ditanggung pemerintah," kata Syahirsah.


Penulis: chy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments