Senin, 6 Juli 2020

SKK Migas-PetroChina Serahkan TJS Senilai Rp 3,3 Miliar


Selasa, 03 Maret 2020 | 20:37:29 WIB


SKK Migas-PetroChina Serahkan TJS Senilai Rp 3,3 Miliar
SKK Migas-PetroChina Serahkan TJS Senilai Rp 3,3 Miliar / Istimewa

MUARASABAK – SKK Migas-PetroChina terus berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Tanjabtim. Salah satunya dengan penyerahan bantuan program Tanggung Jawab Sosial (TJS) dari SKK Migas--Petrochina kepada Pemkab Tanjabtim, Selasa (03/03/2020).

Pogram TJS tahun anggaran 2019 tersebut terdiri dari sejumlah pembangunan fisik, dan bantuan pemberdayaan masyarakat dengan nilai bantuan keseluruhan mencapai Rp 3,3 miliar.

Sejumlah kegiatan fisik yang masuk dalam program itu diantaranya pembangunan rumah produksi pupuk kompos, dan rumah budidaya magot, pembangunan perpustakaan Desa Pandan Lagan dan Desa Simpang Tuan. Selain bantuan fisik, SKK Migas-Petrochina juga melakukan pembinaan terhadap sejumlah kelompok masyarakat. Serah terima bantuan program TJS 2019, dipusatkan di sekretariat kelompok masyarakat Karya Muda di Desa Pandan Sejahtera Kecamatan Geragai. Kelompok ini sendiri merupakan salah satu kelompok binaan SKK Migas–PetroChina, yang keberadaannya tak jauh dari lokasi Basecamp PetroChina.

Kegiatan serah terima bantuan program TJS, dihadiri langsung Dencio Renato Boele selaku Vice President Human Resources and Relation PetroChina.

Kemudian Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Adianto Agus Handoyo. Selain itu, turut hadir pula beberapa pejabat SKK Migas dan PetroChina lainnya, seperti Safe’i selaku Manager Senior Kelembagaan SKK Migas Pusat, Andie Arie Pangeran Kepala Departemen Humas SKK Migas perwakilan Sumbagsel serta Ginandjar, selaku Communication Manager PetroChina Internasional Jabung Ltd.  

Sementara dari pihak Pemkab Tanjabtim dihadiri oleh Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto, Wabup Robby Nahliansyah, dan sejumlah kepala OPD di lingkup Pemkab Tanjabtim.Dalam sambutanya, Dencio Renato Boele berharap program TJS ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Tanjabtim. Khususnya masyarakat yang berprofesi sebagai petani dan pelaku UMKM, yang sebagian besar telah mendapat binaan dari SKK Migas dan PetroChina.

“Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat, khususnya dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tanjabtim,” ujar Dencio Renato Boele.Hal senada dikatakan Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Adianto Agus Handoyo. Menurutnya, program bantuan TJS yang digulirkan setiap tahunnya oleh SKK Migas dan PetroChina, merupakan wujud nyata kepedulian perusahaan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.Sementara Bupati Romi Hariyanto dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas partisipasi SKK Migas dan PetroChina dalam membangun dan meningkat kesejahteraan masyarakat.

Bupati berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut pada tahun-tahun berikutnya, sehingga keberadaan PetroChina di Kabupaten Tanjabtim dapat dirasakan seluruh masyarakat selaku daerah penghasil minyak dan gas. “Terima kasih kepada SKK Migas dan PetroChina, yang telah menyerahkan bantuan program TJS sebagai bentuk kewajiban perusahaan,” ucap Bupati Romi.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments