Rabu, 26 Januari 2022

Pemkab Batanghari Sediakan Nomor Kontak untuk Melaporkan Jika Ada Warga Suspect Virus Corona

Selasa, 03 Maret 2020 | 16:46:04 WIB


Kepala Dinkes Batanghari Elfie Yennie
Kepala Dinkes Batanghari Elfie Yennie / metrojambi.com

MUARABULIAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat telah menyiapkan sarana dan prasarana kesehatan sebagai langkah antisipasi jika ada warga yang suspect atau dicurigai terjangkit virus Corona.

Bahkan Pemkab Batanghari telah menyiapkan nomor kontak yang bisa dihubungi jika ada ditemukan warga yang suspect virus Corona. Warga dapat menghubungi Public Safety Center (PSC) Batanghari di nomor 0743-21119 dan pusat krisis kesehatan Dinkes Kabupaten Batanghari di nomor 085383176611.

"Silakan masyarakat menghubungi kontak PSC Kabupaten Batanghari tersebut bilamana ditemukan gejala penyakit batuk, flu, demam, dan sudah bepergian dari daerah terjangkit serta kontak dengan orang yang mempunyai riwayat bepergian dari daerah terjangkit," ujar Kepala Dinkes Batanghari Elfie Yennie kepada wartawan, Selasa (3/3/2020).

Lebih lanjut Elfie mengatakan, sarana dan prasarana yang disiapkan juga didukung dengan penyediaan tenaga medis yang akan memberikan pelayanan jika ada ditemukan warga yang suspect virus Corona.

"Termasuk petugas untuk melayani kasus tersebut, dan menyediakan rujukan ke RSUD Raden Mattaher Jambi karena yang bisa menangani di sana," pungkasnya.


Penulis: chy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments