Sabtu, 19 September 2020

PAN Jagokan Yos Adrino Jadi Calon Wakil Walikota Sungai Penuh


Rabu, 04 Maret 2020 | 11:28:24 WIB


Yos Adrino
Yos Adrino / istimewa

SUNGAIPENUH – Yos Adrino hampir dipastikan akan diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) untuk bertarung di Pilwako Sungai Penuh pada Pilkada serentak 2020 ini.

“Untuk Sungai Penuh sangat besar kemungkinan Yos Adrino dimajukan sebagai calon Wakil Walikota, " Wakil Ketua DPW PAN, Jaya Pura, ST.

Menurutnya, PAN menjagokan Yos Adrino sebagai calon wakil dengan pertimbangan yang sangat matang. Pertama, Yos Adrino adalah keluarga besar di Dusun Baru, Pesisir Bukit, dan juga memiiki keluarga besar di Kumun Debai.

Kedua, PAN di Kabupaten Kerinci di Pilkada lalu berhasil memenangkan Pilbub dengan menempatkan Adirozal sebagai Bupati dan Ami Taher sebagai Waki Bupati.

Kemudian, Yos Adrino adalah keponakan Herman Muchtar dan memiliki hubungan keluarga yang sangat dekat dengan Ami Taher.

"Pak Herman itu adalah mamanda Yos Adrino. Ami Taher adalah suami dari sepupu Yos Adrino. Ayah beliau Yos Adrino adalah tokoh Kerinci Jambi H. Adnan Yusuf. Bagi alumni STM yang dahulu sangat mengenal dengan beliau," ujarnya.

Selain itu, kata dia, Yos Adrino adalah penyeimbang dalam pemerintahan. Apalagi dengan pemerintah Kabupaten Kerinci.

"Bupati Kerinci Adirozal adalah kader PAN dan memiliki hubungan baik dengan Yos Adrino. Dengan kehadiran Yos Adrino kita yakin hubungan Pemkot dan Pemkab bisa terjalin harmonis lagi," ujarnya

"Baik itu dengan Bupati Kerinci Adirozal, apalagi Ami Taher hubungan beliau sangatlah baik. Kita yakin, Sungaipenuh akan maju dan lebih baik lagi kedepannya,” tukasnya.

Bendehara DPD PAN Kota Sungai Penuh menambahkan, pengamatannya dipilihnya Yos Adrino merupakan harapan membaiknya hubungan Kerinci dan Sungai Penuh.

Lantas siapa yang akan menjadi calon Walikotanya ? "Kita lihat hasil survey terlebih dahulu. Insya Allah bisa rampung pertengahan bulan ini," ujarnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments